Libur Nataru, Bupati: Wisatawan Boleh Berlibur ke Pandeglang, Tapi Tetap Jaga Prokes

Nasional | bantennews.co.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:05
Libur Nataru, Bupati: Wisatawan Boleh Berlibur ke Pandeglang, Tapi Tetap Jaga Prokes

PANDEGLANG Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Forkopimda Kabupaten Pandeglang meninjau Posko pelayanan pengamanan Natal dan baru (Nataru).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Bupati Irna bersama Forkopimda mendatangi posko pengamanan di terminal Carita dan posko pertigaan Mengger Kecamatan Kaduhejo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan saat ini program vaksinasi di Kabupaten Pandeglang sudah mencapai 56 persen, akan tetapi atas capaian vaksinasi ini. Kita jangan sampai lengah, harus tetap waspada, kata Irna dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemerintah daerah bersama Forkopimda, para relawan dan istansi vertikal lainya terus melakukan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat dan wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Irna, dalam menyambut Nataruini, walaupun capaian vaksinasi di Pandeglang sudah mencapai 56 persen, tapi jangan terlalu beruforia dan harus tetap menjag Protokol Kesehatan.

Boleh rekreasi ke Pandelang, tetapi wisatawan harus selalu waspada, dan hampir 75 persen petugas gabungan dari Polri, TNI, jajaran pemerintah daerah diterjunkan di tempat-tempat wisata dan tempat lainya untuk mengamankan nataru di Kabupaten Pandeglang, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jiput, AKP Dadan Hamdani saat bertugas di Posko layanan pengamanan Carita mengatakan para personel gabungan yang bertugas di posko pengamanan Carita.

Ada sekitar 75 personel dimana para personel ini kita sebar di tempat-tempat wisata, katanya.

Selama Nataru ini, kita berlakukan ganjil genap di kawasan wisata sejak tanggal 24 desember sampai 2 januari 2022 dimulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB, terangnya.

(Red)

Artikel Asli