Jembatan Suramadu Ditutup Selama Malam Tahun Baru

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:55
Jembatan Suramadu Ditutup Selama Malam Tahun Baru

JawaPos.com Pada malam tahun baru 2022, Jembatan Suramadu akan ditutup. Penutupan jembatan itu untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang merayakan pergantian tahun di sana.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan, penutupan itu dilakukan pada Jumat (31/12) pukul 21.00 hingga 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB. Tempat favorit Jembatan Suramadu sudah kita sampaikan nanti 31 Desember pukul 21.00 WIB dari arah barat maupun timur akan kita tutup sampai pukul 05.00 WIB tanggal 1 Januari 2022, ujar Latif ketika ditemui di Terminal Purabaya Bungurasih, Minggu (26/12).

Meski ditutup, masih ada beberapa kendaraan yang dipersilakan lewat. Utamanya kendaraan pengangkut logistik.

Meski ditutup, masyarakat bisa lewat kalau emergency . Juga angkutan BBM, logistik, dan kegiatan-kegiatan emergency masyarakat, terang Latif.

Selain Jembatan Suramadu, terdapat sejumlah lokasi yang akan ditutup. Beberapa lokasi tersebut biasanya didatangi masyarakat di Jatim.Di antaranya, alun-alun di setiap kabupaten/kota hingga beberapa ruas jalan.

Tempat ramai jelas sudah kita tutup. Termasuk juga jalan yang menjadi favorit masyarakat akan kita kendalikan betul. Jadi masyarakat diharapkan untuk merayakan tahun baru di rumah saja, ucap Latif.

Dia berharap, dengan penutupan itu, warga bisa mengurangi mobilitas. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi. Harapannya Covid-19 bisa diantisipasi. Dengan mengurangi mobilitas, terang Latif.

Artikel Asli