NasDem Apresiasi Aksi Kemanusiaan PMI di Malaysia

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:53
NasDem Apresiasi Aksi Kemanusiaan PMI di Malaysia

JawaPos.com Banjir besar yang melanda Selangor, Malaysia menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian baik materil maupun inmateri. Kerugian tersebut dialami oleh warga Malaysia dan juga para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Namun hal itu tidak membuat para orang Indonesia berdiam diri, mereka pun turut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban banjir.

Salah satunya adalah memberi makanan siap saji dan membantu kebutuhan lainnya. Menyoroti hal tersebut, Ketua DPP Bidang Migran Partai NasDem Yulisa Baramuli, mengapresiasi tindakan kemanusiaan yang diperlihatkan para PMI.

Untuk kemanusiaan kita tidak boleh dibatasi oleh sekat negara, tolong menolong merupakan wujud kemanusiaan paling dasar kehidupan berasama, kata Yulisa dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Sabtu (25/12).

Aksi para PMI ini, kata Yulisa, sangat positif dan akan lebih mengeratkan kembali hubungan PMI dan penduduk Malaysia. Karena menurutnya, kerja sama ini akan semakin mengeratkan PMI dengan penduduk Malaysia.

Ini tentu akan berdampak positif pada kehidupan PMI di Malaysia. Saya juga berharap BP2MI aktif dalam melakukan monitoring hal semacam ini, Kata Yulisa

Sementara itu, ketua NasDem perwakilan Malaysia Tengku Adnan yang juga ikut turun langsung dalam proses tanggap darurat terhadap korban banjir di Malaysia mengatakan, tolong menolong sangat penting dalam kehidupan para pekerja migran di Malaysia.

Karena secara sosial tidak akan ada batasan antara warga negara asing dan warga negara setempat. Semua bencana ini harus dihadapi secara bersama, kata Adnan.

Diketahui, aksi para PMI di Malaysia menjadi sorotan dan apresiasi termasuk dari warga Malaysia sendiri. Seperti yang disampaikan oleh satu wanita berkerudung kepada menteri Noh Omar dalam video yang viral di Malaysia, bahwa ada tiga warga Indonesia mendayung sampan untuk menyelamatkan anak salah seorang penduduk.

Artikel Asli