H+1 Natal, Polres Metro Bekasi Tetap Siaga Amankan Gereja

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:20
H+1 Natal, Polres Metro Bekasi Tetap Siaga Amankan Gereja

LIMAPAGI - H+1 perayaan Natal 2021, sejumlah gereja di Kota Bekasi masih mendapatkan pengamanan dari Polres Metro Bekasi Kota. Salah satunya di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Gratia, Teluk Pucung Bekasi Utara, Minggu, 26 Desember 2021.  

Petugas Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan untuk memberi rasa aman kepada jemaat gereja walaupun hanya diikuti 50 persen dari kapasitas.

"Jemaat yang melaksanakan ibadah secara luring atau datang ke gereja dilakukan secara bergilir sesuai daftar yang sudah dibuat oleh pihak panitia gereja," kata  Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media, Minggu, 26 Desember 2021.  

Gereja juga dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi dan mengharuskan jemaat gereja memiliki sertifikat telah divaksin. Petugas kesehatan juga disiagakan di lokasi itu.

"Gereja dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi serta menerapkan protokol kesehatan, 50 persen dari kapasitas serta melibatkan Satgas Covid-19," sambungnya.

Tak hanya di gereja, pengamanan juga masih dilakukan di sejumlah fasilitas umum di Kota Bekasi. Petugas gabungan Polres Metro Bekasi Kota bersama TNI dan unsur pemerintah kota bersiaga di Stasiun Bekasi.

Sebagian petugas mengurai lalu lintas apabila terjadi kemacetan lalu lintas di depan stasiun.  Tenaga kesehatan juga disiagakan untuk melayani para calon penumpang kereta api di Stasiun Bekasi.

Polres Metro Bekasi Kota memastikan pengamanan saat momen Natal dan Tahun Baru akan tetap berlangsung hingga sepekan pasca-perayaan pergantian tahun 2022.

Artikel Asli