Ini Alasan Herman Deru Sebut Sriwijaya Dempo Run 2021 Bisa Jadi Agenda Tahunan Sumsel

Nasional | fornews.co | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:05
Ini Alasan Herman Deru Sebut Sriwijaya Dempo Run 2021 Bisa Jadi Agenda Tahunan Sumsel

PAGARALAM, fornews.co Ribuan peserta Sriwijaya Dempo Run 2021 dilepas Gubernur Sumsel, Herman Deru, di Halaman Kantor Walikota Pagar Alam, Minggu (26/12/2021) pagi.

Usai melepas peserta tersebut, Herman Deru mengatakan, Sriwjaya Dempo Run ini bisa dijadikan agenda tahunan Sumsel, agar kedepannya menjadi event tahunan Nasional.

Saya mendukung kegiatan ini dijadikan sebagai agenda tahunan, jika tiga tahun berturut-turut kita laksanakan ini dengan sukses, maka ini akan menjadi kalender nasional. Dengan begitu kita butuh kesiapan mental bagi kita semua, ujar dia.

Herman Deru mengungkapkan, Sriwijaya Dempo Run juga akan membuat Pagar Alam semakin dikenal bukan dari segi destinasi wisata tapi juga sebagai sport tourism .

Artinya orang datang kesini bukan hanya untuk berwisata tapi juga untuk berolahraga, ungkap dia.

Selain itu, jelas Herman Deru, Sriwijaya Dempo Run ini bukan hanya mencari bibit-bibit bertalenta yang akan ikut ajang Porprov dan PON. Tetapi untuk mempersiapkan diri pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI Tahun 2022.

Sementara, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menuturkan, seperti yang telah diutarakan Gubernur Sumsel, maka Sriwijaya Dempo Run akan dijadikan agenda tahunan di Kota Pagaralam.

Kami warga Pagaralam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah mendukung dan mensuport Sriwijaya Dempo Run ini, tandas dia.

Kendati baru pertama kali digelar, antusias peserta Sriwijaya Dempo Run terlihat luar biasa. Karena jumlah peserta yang ikut tak hanya dari 17 kabupaten/kota se Sumsel, namun ada dari berbagai daerah di Indonesia. (aha)

Artikel Asli