Sepuluh Pemain Absen, Tumbang dengan Mudah

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:07
Sepuluh Pemain Absen, Tumbang dengan Mudah

JawaPos.com- Tuan rumah Dallas Mavericks tampil pincang saat meladeni tim tamu juara bertahan Milwaukee Bucks di American Airlines Center.

Sepuluh pemain mereka absen. Tujuh di antaranya masih menjalani karantina protokol kesehatan NBA terkait Covid-19. Termasuk sang superstar Luka Doncic.

Kondisi itu pun dimanfaatkan betul oleh Bucks. Mereka sukses melumat tuan rumah 102-95. Hasil tersebut mengantar Bucks kini bercokol di peringkat ketiga wilayah timur dengan rekor 22-13. Sebab, hari ini, pada laga hari Natal, Bucks mengalahkan Boston Celtics dengan skor 117-113.

Kemenangan yang memuaskan, ucap Mike Budenholzer, head coach Bucks, dilansir ESPN. Menang back-to-back di dua laga tandang dalam dua malam berturut-turut bukan hal mudah. Kami menemukan cara untuk bertahan, tambah pelatih 52 tahun itu.

Bucks datang ke markas Mavericks setelah sehari sebelumnya menang di kandang Houston Rockets 126-106. Dua kemenangan itu terasa spesial karena di lima laga terakhir mereka tampil tanpa bintang utama, yakni Giannis Antetokounmpo.

The Greek Freak, julukan Antetokounmpo, juga absen karena masih menjalani protokol kesehatan NBA. Antetokounmpo kembali bermain hari ini dan mencetak 36 poin.

Selain Doncic, Mavericks tidak diperkuat center Kristaps Porzingis. Pemain asal Latvia itu dibebat cedera. Tanpa keduanya, kontan Mavericks tampil apa adanya karena dua pencetak poin tersubur di tim tersebut absen.

Terlebih, tim asuhan Jason Kidd itu memang dalam kondisi yang jauh dari ideal. Agar tetap memenuhi jumlah pemain untuk melanjutkan kompetisi, Mavericks enam hari terakhir terpaksa menambah enam pemain baru dengan kontrak jangka pendek selama sepuluh hari.

Lima di antara mereka sudah masuk dalam sistem rotasi yang dijalankan Kidd di laga tersebut. Termasuk power forward Marquese Chriss yang menyumbang 13 poin.

Mereka (pemain-pemain baru, Red) sudah melakukan semua yang mereka bisa, ucap Kidd. Sudah berusaha keras untuk menyesuaikan diri. Sayang, waktu sangat terbatas. Dan lawan kali ini adalah juara bertahan, tambahnya.

Tanpa Antetokounmpo, Bucks bertumpu pada small forward Khris Middleton. Dia mencetak 26 poin. Point guard Jrue Holiday dan center DeMarcus Cousins juga garang dengan ikut menyumbang 20 poin lebih. Keduanya masing-masing mengemas 24 dan 22 poin.

Dalam laga hari ini, Mavericks juga kembali menelan kekalahan. Kali ini melawan tuan rumah Utah Jazz. Mavericks yang masih tidak diperkuat Doncic kalah dengan skor tipis 116-120.

Artikel Asli