Mobil Nyemplung ke Kolam Patung Kuda, Polisi: Pengemudi Ngantuk

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:04
Mobil Nyemplung ke Kolam Patung Kuda, Polisi: Pengemudi Ngantuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1893 KLT nyemplung ke kolam air mancur di Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, pada Ahad (26/12) pagi. Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, hanya materi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Ahad (26/12).

Menurut Argo, kronologi kecelakaan tersebut bermula dari kendaraan yang dikemudikan oleh AF melaju dari arah Selatan menuju ke Utara di jalan Medan Merdeka Selatan. Namun setibanya di dekat air mancur diduga kurang konsentrasi dan hati-hati sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Menabrak trotoar dan kemudian masuk ke dalam kolam air mancur. Akibat kejadian laka lantas tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan korban luka nihil," jelas Argo.

Adapun penyebab kecelakaan tunggal itu terjadi, Argo menduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi. Kemudian ban yang digunakan oleh pengemudi juga sudah tipis, ditambah cuaca sedang gerimis.

"Penyebab ban sudah kadaluwarsa atau tipis, dan pengemudi sedikit mengantuk. Cuaca saat itu gerimis dan ada genangan," tutup Argo.

Artikel Asli