Alumni Universitas BSI Jadi Tenaga IT Diskominfo Sukabumi

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:41
Alumni Universitas BSI Jadi Tenaga IT Diskominfo Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Diskominfo (Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian) Kabupaten Sukabumi, merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, urusan pemerintahan bidang persandian, dan urusan pemerintahan bidang statistik yang dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Salah satu alumni Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, Yasya Nur Aziz berkarier sebagai tenaga ahli IT (Information Technology) Bidang Aplikasi Informatika di Diskominfo Kabupaten Sukabumi.

Menjadi seorang Tenaga IT di Diskominfo Kabupaten Sukabumi, menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, karena pekerjaan ini menurut saya sangat sesuai dengan jurusan yang saya ambil saat berkuliah di Universitas BSI kampus Sukabumi. Jurusan sistem informasi juga memiliki banyak prospek kerja yang baik, karena banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga dan kemampuan jurusan IT untuk menjalankan usaha dan bisnisnya, ujar Yasya dalam rilis yang diterima, Jumat (24/12).

Menurutnya, jurusan sistem informasi yang menjembatani antara ilmu komputer, bisnis dan manajemen, lebih dibutuhkan oleh perusahaan hingga instansi pemerintah. Lewat jurusan ini, mahasiswa diajarkan untuk mengidentifikasi kebutuhan proses bisnis pada perusahaan, kemudian merancang sistem sesuai kebutuhan perusahaan tersebut.

Universitas BSI kampus Sukabumi menurut saya selalu memberikan pelayan yang terbaik bagi mahasiswa, maupun alumninya. Saat berkuliah di Universitas BSI, saya sangat senang karena bisa mengenal teman-teman baru yang dapat memberikan motivasi untuk diri saya. Adanya lembaga karier BSI Career Center (BCC), tentunya sangat membantu sekali bagi saya untuk memasuki dunia career atau dunia kerja, ungkapnya.

Sementara itu, koordinator BSI Career Center (BCC) kampus Sukabumi, Erika Mutiara mengatakan, banyaknya alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang telah sukser berkarier dan banyak terserap dalam dunia industri, merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi BCC.

BCC Universitas BSI kampus Sukabumi, selalu siap mendukung dan memberikan pembekalan kepada mahasiswa, ataupun alumni, untuk terus semangat memulai karier dalam dunia industri kerja, tutupnya.

Artikel Asli