Polisi Dalami Motif Kasus Benda Mencurigakan yang Hebohkan Warga

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 16:30
Polisi Dalami Motif Kasus Benda Mencurigakan yang Hebohkan Warga

JawaPos.com Benda mencurigakan sempat menghebohkan warga Kalideres, Jakarta Barat. Hasil pemeriksaan aparat kepolisian, tidak ditemukan benda berbahaya di dalamnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, belum diketahui pasti modus pelaku menaruh barang berbahaya tersebut. Kami dalami motifnya, kata dia saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Ady menuturkan, peristiwa semacam ini sudah seringkali terjadi. Banyak diantaranya tidak ditemukan apa-apa. Hanya menimbulkan rasa takut kepada masyarakat seolah-olah terjadi teror.

Kami berharap dukungan dari lingkungan untuk melengkapi dengan pemantau CCTV dan jika ada yang melihat jangan segan untuk memberikan info kepada kami, jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya paket mencurigakan ditemukan warga di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta, Sabtu (25/12).

Menurut Ady, berdasarkan laporan dari Tim Polda Metro Jaya yang telah menerjunkan penjinak bom (Jibom) Gegana, tidak ditemukannya benda-benda berbahaya seperti bahan peledak.

Sudah ditangani jibom dan nihil, aman. Tidak ada bahan berbahaya atau unsur handak (bahan peledak), ujar Ady kepada wartawan, Sabtu (25/12).

Sementara terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, paket tersebut hanya berisi kotoran hewan. Dia menduga ada oknum yang iseng membuat paket tersebut.

Artikel Asli