Pratama Arhan Gemilang, Ganjar Kenang Ibu Surati Belikan Sepatu dari Bertani

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:20
Pratama Arhan Gemilang, Ganjar Kenang Ibu Surati Belikan Sepatu dari Bertani

LIMAPAGI - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo turut bangga atas kemenangan dramatis Timnas Indonesia melawan Singapura di Singapore National Stadium, Sabtu 25 Desember 2021.

Satu gol Pratama Arhan di semifinal AFF 2020 turut membawa kemenangan Indonesia 4-2 yang membawa Merah -Putih menembus partai final.

Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal dan final. Jateng bangga padamu Han.., jelas Ganjar seperti dikutip Instagram @ganjar_Pranowo, Minggu 26 Desember 2021.

Ganjar juga mengungkapkan, di balik permainan apik bek kiri penggawa Timnas ini tak lepas dari sosok Ibunda Arhan, Ibu Surati.

Dahulu, Ibu Surati harus berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur untuk membelikan sepatu bola Arhan dan membiayai latihan di SSB Terang Bangsa untuk selanjutnya mengikuti turnamen mengasah kemampuan.

Akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan membela Timnas Indonesia.

Terima Kasih Bu Surati, sehat selalu, tambah Ganjar.

Indonesia berhasil mendepak Singapura pada AFF 2020 dengan agregat 5-3 lewat dua kali pertandingan. Sebelumnya pada partai pertama 22 Desember, Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1.

Pada laga kedua dengan kemenangan 4-2, Arhan menyumbang gol untuk Timnas Indonesia pada menit ke-87.

Go Arhan bermula dari serangan Indonesia pada sayap kanan. Bola yang sampai di kaki Asnawi Mangkualam langssung disodorkan ke tengah kotak penalti.

Gerak tipu Arhan melepas bola ke Witan Sulaeman mengecoh pemain belakang Singapura.

Walaupun sepakan Witan ditepis kiper Hassan Sunny, bola tersebut memantul dan jatuh ke kaki kiri Arhan untuk dituntaskan dengan tendangan kaki kiri dari sudut sempit.

Gol untuk kebanggan Timnas Indonesia lainnya dicetak Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan satu gol bunuh diri. Penggawa Three Lions pun harus menerima tiga kartu merah dalam laga sengit yang diselesaikan dengan perpanjangan waktu tersebut.

Artikel Asli