Prodi Administrasi Perkantoran Siap Menyambut Perkuliahan Semester Genap 2021/2022

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:25
Prodi Administrasi Perkantoran Siap Menyambut Perkuliahan Semester Genap 2021/2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dalam meningkatkan mutu kulitas lulusan dan mengembahanbahan ajar, Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan rapat evaluasi bahan ajar dan persiapan perkuliahan semester genap tahun ajaran 2021/2022, secara virtual melalui zoom, khususnya untuk mata kuliah Metode Penelitian Sosial, Rabu (8/12).

Idah Yuniasih, selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI dalam keterangan tertulisnya, Ahad (26/12) menjelaskan, bahan kajian yang dibahas dalam kegiatan evaluasi dan persiapan perkuliahan mata kuliah metode penelitian sosial ini adalah ciri-ciri penelitian, metode penelitian kualitatif dan kuantitatif, identifikasi dan perumusan masalah, teknik pengumpulan data, teknik pengutipan, outline tugas akhir, sampel dan populasi, hipotesis, variable, validitas dan reliabilitas, analisis regresi, SPSS, hasil penelitian, PKM, PKL dan Tugas Akhir.Mata kuliah ini harus benar-benar dikuasai mahasiswa karena mata kuliah ini bekal untuk membuat Tugas Akhir nanti, ujar Idah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan rapat evaluasi akademik ini, diharapkan dapat memaksimalkan persiapan materi pembelajaran dalam menyambut semester genap. Diharapkan dengan adanya kegiatan evaluasi bahan ajar dan persiapan perkuliahan ini, akan mendapat perbaikan. Sehingga prodi dapat memiliki kesiapan dalam materi perkuliahan, juga video pembelajaran untuk pengajaran pada semester genap 2021/2022, tambahnya.

Menanggapi materi yang telah dijelaskan oleh Idah Yuniasih, Hani, salah seorang peserta yang hadir dalam rapat evaluasi tersebut, memberikan saran kepada mata kuliah Metode Penelitian yang ada di program studi administrasi perkantoran. Saran saya agar dalam materi yang akan diberikan kepada mahasiswa nantinya, ada materi mengenai judul atau tema penelitian yang relevan dengan dunia perkantoran maupun bisnis, atau tema penelitian yang sesuai dengan program studi yang diambil, jelas Hani.

Artikel Asli