Polres Majalengka Gelar "Razia" Vaksin di Rest Area 166 Tol Cipali

Nasional | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:05
Polres Majalengka Gelar "Razia" Vaksin di Rest Area 166 Tol Cipali

MAJALENGKA - Polres Majalengka menggelar "razia vaksin" terhadap pengguna jalan tol yang beristirahat di Rest Area 166 Tol Cipali. Bagi mereka yang kedapatan belum vaksin , akan diarahkan untuk divaksinasi di pos kesehatan yang disediakan.

Padal PAM Pos Pelayanan Rest Area 166, Ipda Toni Mardianto mengatakan, sesuai arahan dari Kapolres, pihaknya menyediakan pos vaksin bagi warga yang belum divaksin. Di pos tersebut disediakan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

"Sesuai arahan Pak Kapolres juga Pak Kasatlantas, jadi kami sediakan untuk pelayanan di Rest Area 166 Cipali kami sediakan untuk vaksin. Jadi masyarakat yang belum vaksin, baik vaksin satu maupun vaksin dua, kami sediakan di gerai kami," kata Toni.

Ia menjelaskan, dari beberapa pengguna jalan yang beristirahat, mereka tampak penuh kesadaran memperlihatkan bukti sudah divaksin. Begitu juga yang belum divaksin, mereka cukup antusias mengikuti arahan dari petugas untuk menuju pos kesehatan, guna mendapatkan vaksinasi.

"Mereka antusias sekali. Di sini tidak usah antre, langsung divaksin," ucapnya.

Sementara, vaksin yang disediakan di pos kesehatan tersebut sebagian besar jenis Sinovac. Namun, petugas menyediakan jenis Astrazaneca. Kendati demikian, dari beberapa warga yang divaksin, termasuk dosis 1, mereka memilih vaksin Sinovac.

Artikel Asli