Momen Pratama Arhan minta restu ibu sebelum tanding, ada pesan khusus

Nasional | brilio.net | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:21
Momen Pratama Arhan minta restu ibu sebelum tanding, ada pesan khusus

Brilio.net - Laga semifinal Piala AFF 2020 meninggalkan kenangan manis untuk Indonesia. Tim Merah Putih berhasil melaju ke final usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 di leg kedua. Gol Indonesia dicetak Ezra Walian, Pratama Arhan, bunuh diri bek Shawal Anuar, dan Egy Maulana Vikri.

Kemenangan ini menjadi kebahagiaan tersendiri, khususnya bagi para pemain. Namun, tentu keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk dari keluarga pemain.

Salah satu momen yang tertangkap, yaitu saat Pratama Arhan diketahui meminta restu sang ibu sebelum jalannya pertandingan. Melalui sebuah video yang diunggah di akun TikTok @imamjuna, tampak pria itu melakukan panggilan video dengan ibunya. Saat itu, sang ibu memberikan semangat kepada putranya saat akan menghadapi Singapura.

@imamjuna

##doaibu ##pratamaarhan ##ibunyaarhan ##indonesiavssingapura ##pialaaffsuzuki ##fyp

suara asli - IMAMJUNA

Lihat disini

"Sing tenanan yo. Semangat menang yo. Semangat, (Yang sungguh-sungguh ya. Semangat menang ya. Semangat)," ujar ibu Pratama Arhan.

"Nggih," jawab sang atlet.

Dalam momen itu, keluarga Arhan pun mendoakan agar pria itu mendapatkan hasil yang baik. Arhan juga mendapatkan wejangan agar belajar dari kesalahan yang sudah berlalu.

Sehingga, timnas pun dapat melaju ke babak final. Tak sampai disitu, sebelum mengakhiri panggilan itu, sang ibu pun memberikan pesan tambahan untuk sang putra.

"Sholat engko lho yo (Nanti sholat ya)," tambah ibunda Arhan.

foto: Instagram/@pratamaarhan8

Perbincangan singkat ibu dan anak itu pun lantas mendapatkan banyak respons di media sosial. Banyak yang mengucapkan selamat untuk kemenangan timnas Indonesia. Selain itu, tak sedikit juga yang menilai kesuksesan itu juga didapatkan dari restu keluarga para pemain.

"Doa ibu dan semua warga indonesia menyertaimu," kata @f.nuartaa.

"Doa ibumu dikabulkan mas Arhan," komentar @azizirawan.

"Terharu banget liatnyaa," ujar @linaninot.

Artikel Asli