Tonton Laga Indonesia v Singapura, Pelatih Thailand: Paling Luar Biasa dalam Hidup Saya

Nasional | rakyatku | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:02
Tonton Laga Indonesia v Singapura, Pelatih Thailand: Paling Luar Biasa dalam Hidup Saya

RAKYATKU.COM -- Pelatih Thailand, Alexandre Polking menjadi saksi laga dramatis antara Indonesia versus Singapura. Apa komentarnya?

"Saya harus mengatakan itu adalah pertandingan sepak bola paling luar biasa yang pernah saya tonton dalam hidup saya!" tulisnya di Twitter.

Bisa jadi bukan hanya Polking yang mengalaminya. Banyak pecinta sepak bola yang baru menyaksikan laga seperti ini.

Biasanya, tim tuan rumah yang seolah-olah diuntungkan wasit. Kali ini, tiga pemain tuan rumah justru dikartumerah.

Wajar jika Polking sampai takjub dan terpukau. Pasalnya, kemenangan 4-2 yang diraih Timnas Indonesia atas Singapura memang melalui sederet aksi dramatis.

Sebut saja Indonesia yang unggul 1-0 via gol Ezra Walian (11'), tertinggal 1-2 berkat dua gol Singapura via Song-Ui-Young (45+4') dan Shahdan Sulaiman (74'), hingga pada akhirnya Pratama Arhan memperpanjang napas skuad 'Garuda' dengan gol penyama kedudukan di menit 87.

Tak hanya gol menit akhir Indonesia yang membuat laga harus berlanjut hingga perpanjangan waktu, aksi penyelamatan heroik Nadeo Argawinata membuat para fan sepak bola jantungan.

Singapura sempat mendapat hadiah penalti di menit ke-90 usai Pratama Arhan melanggar Shawal Anuar. Beruntung, Nadeo tampil gemilang dengan sukses menepis tendangan Faris Ramli yang maju sebagai algojo.

Pada akhirnya, Indonesia sukses menambah dua gol lewat bunuh diri Shawal Anuar (92') dan sumbangan gol Egy Maulana Vikri di menit ke-107.

Selain itu, Singapura juga harus mengakhiri laga dengan delapan pemain usai Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan Hassan Sunny mendapat kartu merah di menit 45+2, 67, dan 118.

Artikel Asli