Resmi Jadi Ketua IPSI Banjarmasin, Begini Komitmen Mukhyar

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 14:40
Resmi Jadi Ketua IPSI Banjarmasin, Begini Komitmen Mukhyar

apahabar.com, BANJARMASIN Tak lama menanggalkan status Aparatur Sipil Negara (ASN), mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin Mukhyar bakal disibukan dengan tugas baru.

Pada Sabtu (25/12) malam, dirinya berhasil terpilih sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin yang baru.

Penunjukan secara resmi tersebut dilakukan melalui Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Banjarmasin di Ballroom Pyramid Suites Hotel Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah.

Usai terpilih, Mukhyar langsung mematok target juara umum untuk IPSI Banjarmasin, pada ajang Kejurprov 2022 di Hulu Sungai Selatan.

Kami sudah sampaikan 5 emas, 5 perak, 5 perunggu. Mengejar target itu, di awal Januari akan melaksanakan seleksi atlet disiapkan di HSS, ungkapnya.

Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Banjarmasin di Ballroom Pyramid Suites Hotel Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah. Foto-apahabar.com/Riki

Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Banjarmasin di Ballroom Pyramid Suites Hotel Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah. Foto-apahabar.com/Riki

Namun untuk mencapai target tersebut, dirinya berharap dukungan seluruh pihak, baik dari pengurus hingga perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Seribu Sungai.

Sama-sama lah kita, karena keberhasilan kita ini bukan hanya keberhasilan ketua umum, tapi keberhasilan pencak silat di Kota Banjarmasin, ujarnya.

Setelah terpilih ini, Mukhyar juga mendapat PR dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin Hermansyah.

Mantan Wakil Wali Kota Banjarmasin tersebut berpesan agar program kerja dapat dijalankan dengan baik.

Di tangan Mukhyar, Hermansyah berharap IPSI Banjarmasin mampu mempertahankan gelar juara umum Kejurprov tahun depan. Serta mempersembahkan medali sebanyak-banyaknya.

Kami ingin sinergi dan komunikasi yang baik dengan KONI. Kita berharap ketua terpilih harus bisa komunikasi keatas, kebawah, dan kesaping, pungkasnya.

Artikel Asli