Terkena Ganjil-Genap, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan

Nasional | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 14:15
Terkena Ganjil-Genap, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan

JAKARTA - Di Taman Margastwa Ragunan (TMR) diterapkan aturan ganjil-genap untuk membatasi pengunjung yang datang guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Namun, tak sedikit pengunjung yang tidak mengetahui hal itu.

Alhasil, pengunjung yang datang dengan pelat nomor ganjil tak bisa memarkirkan kendaraannya di Taman Margasatwa Ragunan. Mereka pun terpaksa terpaksa memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di pinggiran jalan.

Namun, tak sedikit pula pengunjung yang lebih memilih mencari tempat penitipan motor sementara dan masuk ke TMR.

Salah satu pengunjung, Wardani mengatakan, dia terpaksa menitipkan kendaraannya di parkiran dadakan di pinggiran Jalan Harsono RM, tak jauh dari pintu masuk motor. Sebabnya, motornya itu tak bisa masuk ke dalam parkiran dalam TMR.

"Gak bisa masuk, harus pelat genap hari ini jadi mau tak mau titip di pinggir (jalan). Yah daripada udah jauh-jauh datang (dari kawasan Permata Hijau) terus balik lagi kan sayang," ujarnya saat berbincang di lokasi, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, dia tak khawatir kalau motornya itu bakal raib digondol maling manakala diparkirkan di pinggiran jalan selama motornya itu dikunci ganda dengan gembok. Pasalnya, tak hanya dia, banyak pengunjung lain yang juga turut memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

Artikel Asli