5 Tempat Wisata untuk Merayakan Tahun Baru 2022 di Yogyakarta

Nasional | beritabaru.co | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 06:56
5 Tempat Wisata untuk Merayakan Tahun Baru 2022 di Yogyakarta

Berita Baru, Yogyakarta Di tengah larangan perayaan Tahun Baru 2022 dalam rangka memutus penularan COVID-19, ada beberapa tempat wisata yang masih bisa dikunjungi di sekitar Yogyakarta.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata Yogyakarta untuk menghabiskan libur Tahun Baru 2022.

  • Desa Wisata Nglanggeran

Desa Wisata Nglanggeran berada di kawasan Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang masuk dalam kawasan Geosite Gunung Sewu.

Selama pandemi, Desa Wisata Nglanggeran dibuka mulai pukul 08.00 18.00 WIB dengan harga tiket berkisar Rp15.000 hingga Rp30.000 saja.

Dikutip dari unggahan Instagram @kemenparekraf.ri, tempat wisata ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dari atas bukit ke arah Kota Yogyakarta.

Selain menawarkan keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner setempat, hingga menikmati atraksi seni seperti Karawitan dan Reog Mataram.

Pada tahun 2017, Desa Wisata Nglanggeran mendapat predikat Desa Wisata Terbaik ASEAN dengan mengusung konsep Community Based Tourism (CBT).

Selanjutnya di tahun 2021, objek wisata Nglanggeran ini kembali mendapat penghargaan sebagai International Best Tourism Village dari Organisasi Wisata Dunia PBB (UNWTO).

HeHa Ocean View

Sebagai salah satu tempat wisata baru yang Instagramable, HeHa Ocean View terletak di tepi tebing pantai selatan Kabupaten Gunungkidul.

Wisata Yogyakarta yang baru dibuka pada 1 Februari 2021 ini menawarkan banyak spot foto dengan latar belakang laut selatan yang indah.

Selain berfoto pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan HeHa Ocean View, termasuk menikmati momen sunset atau matahari terbenam.

Dikutip dari unggahan Instagram @hehaoceanview, objek wisata ini tetap buka pada libur Tahun Baru 2022. Jam operasional HeHa Ocean View dimulai sejak pukul 08.00-21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp25.000.

  • HeHa Sky View

Ada juga tempat wisata Yogyakarta terbaru yang bernama HeHa Sky View. Tempat wisata ini lokasinya lebih dekat dari Kota Yogyakarta yaitu di Jalan Dlingo-Patuk Kabupaten Gunungkidul.

HeHa Sky View juga menawarkan spot foto Instagramable dengan latar belakang cantiknya Kota Yogyakarta dari atas bukit.

Selain berfoto, pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner dengan pemandangan kota Yogyakarta yang menawan terutama pada malam hari.

Jam operasional HeHa Sky View pada hari libur dimulai sejak pukul 08.00-21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp20.000 saja.

  • Tebing Breksi

Objek wisata Tebing Breksi berada di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasinya ada di selatan Candi Prambanan, dengan pemandangan yang sangat menawan.

Kawasan wisata Tebing Breksi ini resmi dibuka tanggal 30 Mei 2015 dengan penandatanganan prasasti oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kini tempat wisata Tebing Breksi menjadi salah satu destinasi populer yang diperkirakan akan ramai pada liburan Tahun baru 2022 nanti.

Jam operasional Tebing Breksi dibuka pada pukul 06.00-20.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp10.000 saja.

Beberapa tempat wisata Yogyakarta di kawasan Kaliurang tetap dibuka dan menerima wisatawan untuk berkunjung, termasuk Agrowisata Bhumi Merapi.

Menawarkan banyak spot foto menarik, tempat ini menjadi tujuan wisata baru yang mudah dijangkau dari Kota Yogyakarta.

Lokasi Agro Wisata Bhumi Merapi ini ada di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Selain menawarkan udara segar dan pemandangan indah dari kaki Gunung Merapi, tempat ini menyediakan berbagai spot foto Instagramable.

Agro Wisata Bhumi Merapi buka setiap hari pukul 08.30 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang.

Artikel Asli