Sepanjang 2021, Fraksi PKS Sudah 8 Kali Potong Gaji untuk Korban Bencana

Nasional | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:30
Sepanjang 2021, Fraksi PKS Sudah 8 Kali Potong Gaji untuk Korban Bencana

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyambangi korban banjir di Lombok Barat guna menyalurkan bantuan yang dihimpun dari gerakan potong gaji anggota dewan PKS pada Sabtu, 25 Desember 2021 kemarin. Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Umum DPW PKS NTB Uhibussa Adi dan Ketua DPD PKS Lombok Barat Nurul Adha.

"Hari ini saya datang mewakili pimpinan dan anggota Fraksi PKS untuk menyerahkan bantuan untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah banjir di Kabupaten Lombok Barat. Ini bentuk cinta dan kepedulian PKS untuk rakyat yang ditimpa musibah," kata Jazuli dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Anggota Komisi I DPR ini berharap, bantuan yang disalurkan Fraksi PKS ini dapat meringankan saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok Barat dan membawa keberkahan bagi PKS. "Fraksi PKS terus berkomitmen membantu dan melayani rakyat. Kita tentu tidak mengharap musibah datang, tapi kami memastikan ketika musibah itu terjadi insyaallah PKS akan selalu hadir untuk membantu dan menolong sesama," ujarnya.

Jazuli mengungkap, Fraksi PKS selama 2021 telah delapan kali melakukan pemotongan gaji anggotanya dari pusat hingga daerah untuk membantu korban bencara. Menurut legislator Dapil Banten ini, kebijakan ini telah sesuai arahan dan instruksi Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri agar pejabat publik PKS memberikan keteladanan dan pelayanan terbaik kepada rakyat dalam rangka mewujudkan solidaritas sosial nasional.

"Kita berdoa kepada agar Allah SWT menjauhkan Indonesia dari marabahaya dan musibah yang menyulitkan rakyat. Pun, jika musibah datang insyaallah dengan semangat gotong royong dan solidaritas sosial kita mampu melewatinya, recovery dan bangkit kembali," harap Jazuli.

Artikel Asli