Libur Natal, Lalin Kendaraan di Tol Cipali Naik 16,23 Persen

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:19
Libur Natal, Lalin Kendaraan di Tol Cipali Naik 16,23 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Sebanyak 64.563 kendaraan melintas di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) pada Sabtu (25/12). Para pengguna kendaraan diminta hati-hati dan mematuhi batas kecepatan kendaraan mereka.Volume lalu lintas di Tol Cipali itu mengalami peningkatan 16,23 persen dibandingkan lalu lintas harian normal, ujar General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, Ahad (26/12).

Meski demikian, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada Sabtu (25/12) itu mengalami penurunan dibandingkan Jumat (24/12). Sepanjang Jumat (24/12), jumlah kendaraan yang melinats di ruas jalan tol tersebut mencapai 74.465 kendaraan.

Suyitno menyatakan, pihaknya selalu mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendara. Mereka diimbau beristirahat di delapan rest area sepanjang Tol Cipali apabila sudah berkendara lebih dari empat jam.Dan selalu perhatikan tekanan ban serta kecepatan berkedara, tegas Suyitno.

Suyitno menyebutlkan, para pengguna kendaraan diminta melajukan kendaraannya dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam dan minimal 60 kilometer per jam. Sedangkan di saat hujan, batas kecepatan yang diperkenankan maksimal 70 kilometer per jam.Tetap patuhi rambu lalu lintas. Jadikan liburan Natalru 2021 aman, nyaman dan lancar, kata Suyitno.

Suyitno menambahkan, apabila para pengguna kendaraan mengalami kendala di Tol Cipali, maka para petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali siaga membantu selama 24 jam. Mereka terdiri dari 12 unit mobil Patroli, lima unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, dua unit mobil rescue dan enam unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan kepolisian wilayah setempat.

ASTRA Tol Cipali juga terus memberikan pembaharuan informasi terkini terkait lalu lintas di Tol Cipali. Selain melalui fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS) dan spanduk, informasi juga disampaikan melalui media sosial twitter dan instagram @astratolcipali.

Artikel Asli