Tebar Kebaikan Ala HIMSI Universitas BSI Kampus Pontianak

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 12:57
Tebar Kebaikan Ala HIMSI Universitas BSI Kampus Pontianak

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Bakti sosial (baksos) merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan, dimana dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Selain itu, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas, yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Sebagai perwujudan dari hal tersebut, Himpunan Mahasiswa (HIMSI) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, menggelar kegiatan berupa Bakti Sosial, pada Sabtu (18/12).

Baksos kali ini dilaksanakan di Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Amoy oleh penduduk Kalimantan Barat, yaitu Kota Singkawang. Kegiatan baksos ini, dilakukan di Panti Asuhan Achmad Yani, yang terletak di Jalan Sudirman daerah Singkawang Tengah. Dalam kesempatan ini HIMSI disambut hangat oleh pengelola yaitu Ustadz Khairudin.

HIMSI yang diwakili oleh Sulaiman dan Eka Ayu Wulandari, memberikan sedikit pemahaman atau materi berupa Fungsi dari Digitalisasi. Dalam kesempatan tersebut, mereka menjelaskan tentang arti penting dari kehadirin digitalisasi.

Pada zaman yang seperti saat ini, penting rasanya kita sama-sama memberikan pemahaman kepada anak-anak, betapa pentingnya dunia digitalisasi. Akan tetapi juga, harus diimbangi dengan pemahaman bahwa, digitalisasi juga merupakan ancaman bagi siapa saja yang kurang paham dalam penggunaannya, tutur Sulaiman yang juga merupakan Ketua HIMSI.

Sementara itu, Ayu yang merupakan wakil ketua HIMSI menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan penutup akhir tahun, sekaligus kegiatan terakhir yang dapat dilakukan oleh anggota kepengurusan tahun 2021.

Mengingat saat ini kita telah memasuki bulan Desember dan sebentar lagi memasuki awal tahun 2022, maka kegiatan ini menjadi kegiatan akhir yang kita lakukan. Dalam kegiatan ini, kita memberi pemahaman mengenai digitalisasi, serta beberapa games dan memberikan beberapa bingkisan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan, ucap Ayu.

Artikel Asli