Kritik Pedas Shin Tae-yong ke Pemain Cadangan Singapura

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:15
Kritik Pedas Shin Tae-yong ke Pemain Cadangan Singapura

LIMAPAGI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melayangkang kritik pedas kepada pemain cadangan Singapura, dalam pertandingan leg kedua semifinal, di Stadion Nasional, Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam konversi pers setelah pertandingan, Shin mengaku kecewa dengan sikap penggawa lawan. Sebab, dia menilai pemain tersebut melakukan provokasi ke bangku cadangan Indonesia saat melakukan perayaan gol Song Ui-young di penghujung babak pertama.

"Ada selebrasi ke bench (bangku cadangan) kami. Menurut saya itu bukan tindakan fair play ," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Atas tindakan tersebut, Shin mengaku telah melaporkannya ke pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. Shin menerangkan pelatih lawannya itu telah meminta maaf atas tindakan anak asuhnya.

"Pelatih Singapura sudah meminta maaf dan setelah itu semua baik-baik saja," pungkasnya.

Sebelumnya duel antara Indonesia dan Singapura memang berlangsug panas. Total 42 pelanggaran terjadi dalam laga tersebut.

Bahkan tiga penggawa Singapura harus diganjar kartu merah. Sedangkan untuk kartu kuning kedua negara mengoleksi masing-masing satu.

Pertandingan tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor 4-2. Hasil tersebut membuat Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020.

Artikel Asli