Gelar Nobar Timnas Kontra Singapura, Wapres Ma`ruf Amin Ngaku Tegang

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 11:25
Gelar Nobar Timnas Kontra Singapura, Wapres Ma`ruf Amin Ngaku Tegang

LIMAPAGI - Laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Singapura tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Ma'ruf menggelar nonton bareng (nobar) terbatas.

Nobar itu digelar di kediaman pribadi Wapres di lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu malam, 25 Desember 2021. Ma'ruf mengaku laga yang ditontonnya itu menegangkan lantaran terjadinya susul-menyusul skor.

Walaupun awalnya 1-0, kemudian malah kita kalah 2-1, tapi (kemudian) seri 2-2, dan pada perpanjangan waktu, bisa menyelesaikan dengan 4-2, ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 Desember 2021.

Laga sengit tersebut dituntaskan Timnas dengan baik. Anak buah Shin Tae-yong dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menekuk Singapura dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang digelar di National Stadium Singapore, Sabtu malam, 25 Desember 2021

Ma'ruf berharap dalam pertandingan final Piala AFF 2020 nanti Timnas bisa memetik kemenangan. Lawan Timnas di laga final bakal ditentukan dari hasil pertandingan leg kedua semifinal antara Vietnam vs Thailand pada malam ini.

"Kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara," kata mantan Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Saat nobar Timnas lawan Singapura tadi malam, turut menemani Ma'ruf sang istri, Wury Maruf Amin, beserta anak, cucu, dan para perangkat terbatas.

Dalam akun Twitternya, @Kiyai_MarufAmin, Ma'ruf pun mengaku bahwa dirinya gemar menyaksikan pertandingan sepak bola terutama ketika skuat Garuda merumput di lapangan hijau.

"Saya memang hobi nonton bola. Apalagi, kalau Timnas bermain," cuit Ma'ruf, Sabtu malam, 25 Desember 2021..

Artikel Asli