Kota Tangsel Dihuni Usia Produktif, Pilar: Bonus Demografi Bagi Pembangunan

Nasional | bantennews.co.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 12:08
Kota Tangsel Dihuni Usia Produktif, Pilar: Bonus Demografi Bagi Pembangunan

TANGSEL Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengatakan Bonus Demografi dan Letak Geografis Kota Tangsel membuka peluang yang sangat besar bagi kemajuan dan pemberdayaan pembangunan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Pilar saat memberikan sambutan pada Penguatan Peran serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi Kegiatan Prioritas Pembangunan Keluarga melalui Sosialisasi Pemanfaatan Bonus Demografi. Yang diselenggarakan oleh BKKBN di Telaga Seafood, Bsd.

Lebih lanjut disampaikan Pilar, Bonus Demografi harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena, banyaknya penduduk usia produktif yakni antara 15-64 Tahun dibandingkan dengan penduduk berusia tidak produktif.

Tantangannya adalah menciptakan lapangan kerja yang cukup agar pengangguran tidak meningkat, ujar Pilar dalam keterangannya, Minggu (26/12/2021).

Jumlah keluarga dan angkatan kerja akan terus bertambah dengan kualitas kemampuan yang sangat memadai. Ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Pemkot Tangsel akan senantiasa memberikan prioritas tinggi terhadap program pembangunan untuk membentuk keluarga yang sejahtera, ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa keluarga berencana tidak lagi hanya dimaknai sebagai pengendalian kelahiran saja. Tetapi, mampu membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki dukungan sosbud, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang memadai.

Hal senada disampaikan, Dewi Asmara, Anggota Komisi IX DPR RI. Bahwa pentingnya mengendalikan jumlah kependudukan. Karena, kemampuan pemerintah tentu ada batasnya.

Itulah sebabnya kependudukan merupakan masalah yang penting, dikendalikan jumlahnya, ujarnya.

(Ril/Red)

Artikel Asli