Hubungan Guru dan Murid Kru Bajak Laut Topi Jerami

Nasional | beritabaru.co | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:04
Hubungan Guru dan Murid Kru Bajak Laut Topi Jerami

Berita Baru, Manga Kemampuan luar biasa yang dimiliki kru bajak laut Topi Jerami dalam serial One Piece tidak semuanya mereka dapat secara otodidak. Termasuk mereka yang memiliki kemampuan dari memakan buah iblis pun harus terus berlatih untuk bisa meningkatkan kemampuannya. Salah satu yang mereka lakukan yakni memiliki mentor atau guru pribadi. Sebagian bertemu gurunya di masa timeskip, sebagian bertemu gurunya sebelum mereka bergabung dengan Monkey D. Luffy.

Kru Topi Jerami yang bertemu gurunya sebelum bergabung dengan Monkey D. Luffy yakni Sanji dan Chopper. Sanji, koki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, memiliki guru bernama Zeff. Ia adalah kepala koki sekaligus pemilik Baratie. Bagi Sanji, Zeff tidak saja menjadi guru memasaknya, namun juga guru bertarung. Sementara bagi Zeff Sanji tidak saja sekadar murid, namun sudah ia angkat sebagai putranya.

Hubungan mereka sangat dekat. Zeff mengajarkan apapun ke Sanji. Dia pula yang mendorong Sanji untuk keluar dari Baratie untuk melanjutkan mimpinya menjadi bajak laut. Selain mengajari memasak dan bertarung, Zeff jugalah yang mengajari Sanji untuk menghormati wanita.

Bagi Sanji, Zeff sangat berarti. Ia memberikan kasih sayang yang ia tak pernah dapatkan sebelumnya. Cinta Sanji terhadap Zeff yang begitu besar di sisi lain juga menjadi kelemahannya. Ia bahkan diberdaya keluarganya sendiri, Vinsmoke, untuk menikahi Charlotte Pudding jika ia masih menginginkan keselamatan Zeff. Demikianlah hubungan guru dan murid antara Zeff dan Sanji.

Kru Topi Jerami lainnya yang memiliki guru pribadi sebelum bergabung dengan Luffy yakni Chopper. Sebelum bertemu dengan Luffy, ia berguru dengan dr. Kureha atau biasa ia sapa sebagai dr. Rin. Ia adalah seorang dokter dengan penampilan nyentrik di usia tuanya. Dengan karakternya yang dingin, nyentrik dan selalu meminta bayaran mahal atas jasanya, membuatnya disebut sebagai penyihir. Namun di sisi lain ia juga penuh dengan kasih sayang, sebagaimana sikapnya yang manis terhadap Chopper.

Hubungan Guru dan Murid Kru Bajak Laut Topi Jerami
dr. Kureha (sumber: greenscene)

Bagi dr. Rin, Chopper sudah dia anggap sebagai putranya sendiri. Kepada sahabatanya dr. Hiriluk, ia mengklaim sudah mengajarkan seluruh hal yang ia tahu terkait ilmu kedokteran. Hanya saja, rasa kasih sayangnya terhadap Chopper selalu ia sembunyikan dan diam-diam merasa bangga terhadap Chopper.

Chopper tidak salah menjadikannya sebagai guru pribadi. Meski berpenampilan nyentrik dan terkesan cuek dan keras, namun ia sangat menyayangi Chopper. Dr. Rin adalah orang yang paling mendukung Chopper untuk keluar dari pulau Drum dan bergabung dengan Luffy. Demikianlah hubungan baik antara guru dan murid, antara dr. Rin dan Chopper.

Artikel Asli