Di Rumah Saja, BMKG Prakirakan Cuaca Pelabuhan DKI Berpotensi Hujan

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:50
Di Rumah Saja, BMKG Prakirakan Cuaca Pelabuhan DKI Berpotensi Hujan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakartaberpotensi hujan ringan pada Minggu antara pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Dikutip dari akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta pada pukul 08.37 WIB, cuaca Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, diprakirakan hujan ringan dengan kecepatan angin berhembus dari barat ke barat laut antara tiga sampai delapan knot.

Ketinggian gelombang air laut antara 0-0,5 meter dan diprakirakan pasang maksimum air laut terjadi pukul 09.00 WIB dengan tinggi mencapai 0,8 meter.

BMKG memprakirakan suhu udara di Pelabuhan Tanjung Priok berkisar 26-30 derajat celsius dan kelembaban udara 86-90 persen dengan jarak pandang (visibilitas) tujuh kilometer.

Demikian pula prakiraan cuaca, arah dan kecepatan angin, ketinggian gelombang hingga visibilitas di Pelabuhan Marunda dan Pelabuhan Kalibaru di Cilincing, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman Muara Baru, serta Pelabuhan Kaliadem Muara Angke di Penjaringan.

Sementara itu, di wilayah perairan Jakarta, seperti di perairan Kepulauan Seribu dan laut Jawa bagian barat, BMKG memprakirakan cuaca hujan ringan, namun di perairan Teluk Jakarta mengalami cuaca berawan.

Angin di Perairan Belitung, Selat Gelasa, Selat Karimata umumnya berasal dari arah Barat hingga Utara.

Namun angin di Laut Jawa bagian barat, Perairan Kepulauan Seribu serta Perairan Utara Banten hingga Jawa Barat umumnya bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan angin berkisar delapan hingga 20 knot.

Ketinggian gelombang di perairan Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta antara 0,5-1,25 meter, namun tinggi gelombang di perairan Laut Jawa bagian Barat berpotensi antara 1,25 - 2,5 meter.

Artikel Asli