Aksi pemain timnas joget TikTok usai tekuk Singapura buat fans gemas

Nasional | brilio.net | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:22
Aksi pemain timnas joget TikTok usai tekuk Singapura buat fans gemas

Brilio.net - Babak final Piala AFF di depan mata timnas Indonesia. Di semifinal leg kedua, Indonesia membungkam Singapura dengan skor akhir 4-2. Ezra Walian memberikan angin segar bagi tim merah putih pada menit ke-11. Akan tetapi, tim Singapura melalui Song Ui-young kembali menyamakan kedudukan. Pertandingan pun semakin sengit dengan persaingan skor hingga drama kartu merah. Pada akhirnya, perjuangan timnas Indonesia ditutup dengan agregat 5-3 atas Singapura.

Dengan kemenangan ini menjadi kali keenam bagi Indonesia masuk final Piala AFF. Tak dipungkiri, kebahagiaan pun dirasakan masyarakat Indonesia usai ikut dibuat tahan napas sepanjang pertandingan. Tak terkecuali juga untuk sang pelatih timnas, Shin Tae-yong. Dilansir brilio.net dari situs resmi Piala AFF 2020 pada Minggu (26/12), pria asal Korea Selatan itu menyebut kemenangan ini sebagai pertandingan di mana pemainnya pergi ke 'surga dan neraka'.

"Kedua tim berjuang sangat keras dan kami benar-benar pergi dari surga ke neraka dalam pertandingan. Kami adalah tim yang relatif muda dan ketika memiliki keuntungan, kami perlu belajar bagaimana bermain dengan tenang sehingga kami harus mencoba untuk meningkatkan dari sini," ujar Shin Tae-yong.

foto: Instagram/@pssi

Keberhasilan ini tak hanya ditampilkan para atlet di lapangan saja. Usai bertanding, tim Garuda pun terlihat merayakan dengan melakukan aksi joget TikTok. Dalam unggahan di akun Instagram @pssi, tampak pasukan Merah Putih berbaris sembari joget dengan lagu Ampun Bang Jago. Dengan mengenakan seragam berwarna putih, mereka pun tampak asyik membagikan kebahagiaan itu.

Dalam akun resmi PSSI itu juga disebut bahwa jogetan itu menggambarkan selayaknya anak yang semangat di hari pertama sekolah. Unggahan itu pun lantas mendapat banyak respons positif dari warganet. Namun nggak cuma itu saja, timnas juga merayakan perjuangan mereka dengan berjoget bersama pelatih Shin Tae-yong.

Lihat disini

Dalam sebuah video singkat, timnas Indonesia kompak berjoget dengan sang pelatih. Nggak tanggung-tanggung Shin Tae-yong pun terlihat basah kuyup usai selebrasi itu. Meski begitu, pelatih tersebut tetap menikmati kebersamaannya dengan para pemain. Pemandangan ini lantas mendapat banyak komentar dukungan untuk timnas dan Shin Tae-yong yang akan menghadapi babak final.

"FULL SENYUM dari COACH STY!," kata @sitaagusty.

"final harus full senyum ya! semangat garuda," ujar @sekarcineta.

"senam jantung part dua kami datang,wkwk," lanjut @_iijalll.

Lihat disini


Artikel Asli