9 Pola makan Luna Maya bikin tubuh bugar dan langsing, mudah ditiru

Nasional | brilio.net | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:35
9 Pola makan Luna Maya bikin tubuh bugar dan langsing, mudah ditiru

Brilio.net - Belasan tahun berkecimpung di dunia hiburan, menjaga berat badan agar tetap ideal menjadi fokus utama Luna Maya. Bukan semata-mata untuk mendapatkan body goals, menjaga badan dengan mengatur pola makan dan olahraga juga untuk menjaga kesehatannya.

Memiliki tubuh bugar penting bagi Luna Maya agar ia tetap bisa beraktivitas dengan maksimal. Pola makan yang ia jalani cukup mudah ditiru, lho. Seleb berdarah Austria ini memilih menghindari makanan tinggi karbohidrat, pantang makan makanan berlemak dan tinggi kalori, dan lain-lain.

Nggak jarang, Luna Maya pun memasak sendiri menu-menu makanannya, lho. Siapa sangka, seleb kelahiran Denpasar ini juga jago masak berbagai hidangan makanan berat hingga kue. Dengan memasak sendiri, bahan-bahan yang digunakan juga bisa ia pilih sendiri agar tetap sehat.

Penasaran, seperti apa pola makan Luna Maya? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber, sembilan pola makan Luna Maya yang bikin tubuh langsing dan bugar pada Minggu (26/12).

1. Menghindari nasi.

foto: unsplash.com

Nasi dihindari oleh Luna Maya lantaran makanan satu ini cenderung tinggi kandungan karbohidrat, terutama nasi putih. Dilansir dari india.com, karbohidrat pada nasi bisa bikin tubuh kurang berenergi dan mudah lelah, makanya makanan ini dihindari oleh mantan kekasih Reino Barack ini.

"Nasi kan gulanya tinggi. Kalau habis makan nasi gampang ngantuk dan lemas maunya rebahan. Kalau nggak makan nasi lebih enerjik aja," ungkapnya dilansir dari fimela.com.

2. Mengurangi mi.

foto: Instagram/@lunamaya

Mi pada umumnya juga tinggi karbohidrat seperti nasi. Biasanya ia lebih senang mengonsumsi pasta. Bukan pasta dari pasaran, melainkan ia membuat sendiri menggunakan bahan-bahan sehat.

3. Sarapan telur.

foto: Instagram/@lunamaya

Telur sudah jadi menu sarapan sehari-hari Luna Maya. Ia bisa membuatnya jadi berbagai menu makanan, salah satunya dijadikan topping pada toast atau roti bakarnya. Selain itu, telur yang biasa ia gunakan adalah telur ayam kampung.

Menurut penelitian dari North Carolina State University pada 2011, telur ayam kampung lebih unggul karena mengandung lebih banyak lemak tak jenuh dibanding telur ayam negeri.

4. Mengonsumsi buah alpukat.

foto: Instagram/@lunamaya

Buah alpukat termasuk salah satu buah kesukaan Luna Maya. Biasanya ia juga mengonsumsinya di pagi hari untuk sarapan. Dilansir dari utswmed.org, buah alpukat bisa menjaga kesehatan jantung karena mengandung kolesterol baik untuk tubuh.

5. Ngemil kacang.

foto: YouTube/@Luna Maya

Untuk camilan, Luna Maya juga nggak mengonsumsi sembarang makanan. Ia lebih senang makan berbagai jenis kacang-kacangan seperti almond, pistachio, walnut, dan masih banyak lagi. Dilansir dari healthline.com, kacang-kacangan ini tinggi antioksidan yang bisa mencegah berbagai penyakit.

6. Mengonsumsi kue berbahan buah.

foto: YouTube/@Luna Maya

Senang makan kue bikinan sendiri, Luna Maya selalu berusaha membuat kuenya pakai buah-buahan. Selain bisa jadi pemanis alami, buah-buahan juga bikin tubuh sehat dari vitamin, antioksidan, mineral, dan nutrisi lainnya.

Seperti banana bread yang ia buat ini, Luna Maya menggunakan buah pisang. Selain itu bahan-bahan lain yang ia gunakan nggak kalah menyehatkan, lho.

7. Mengganti tepung yang lebih sehat.

foto: YouTube/@Luna Maya

Hobi bikin kue, Luna Maya pastinya memiliki stok tepung di rumah. Namun, ia nggak menggunakan tepung terigu yang kebanyakan orang lain pakai untuk membuat kue. Wanita kelahiran tahun 1983 ini menggunakan tepung gluten free.

"Pokoknya intinya aku lihat di supermarket ini (tepung gluten free) yang lebih sehat, gitu," ungkapnya dilansir dari YouTube/@Luna Maya.

Dilansir dari everydayhealth.com, tepung gluten free biasanya dibuat menggunakan bahan-bahan bernutrisi yang lebih tinggi protein, serat, vitamin, dan mineral dibanding tepung biasa (tepung putih).

8. Mengonsumsi roti gandum.

foto: Instagram/@lunamaya

Untuk melengkapi menu sarapan telur dan buah alpukatnya, biasanya Luna Maya menggunakan roti gandum. Dilansir dari webmd.com, roti gandum bisa jadi sumber energi, mengontrol berat badan, dan menurunkan risiko berbagai penyakit.

9. Menghindari daging sapi.

foto: unsplash.com

Daging sapi juga termasuk salah satu makanan yang dihindari Luna Maya. Dilansir dari foxnews.com, menghindari daging sapi bisa bermanfaat dalam menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mencegah risiko diabetes dan kanker, menyehatkan kulit, dan masih banyak lagi.

"Tetapi nggak pantang banget sih (makan daging). Tetapi kalau ada opsi lain ya yang lain," tuturnya dilansir dari kapanlagi.com.

Artikel Asli