Ada Paket Sembako Puan Maharani Saat Anggota Fraksi PDIP DPR RI Reses di Kalsel

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:15
Ada Paket Sembako Puan Maharani Saat Anggota Fraksi PDIP DPR RI Reses di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN Anggota Fraksi PDIP DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) dua, Hj Aida Muslimah dan Novri Ompusunggu ikut membagikan sembako bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Keduanya dapat jatah masing-masing 2.000 paket yang dibagikan untuk masyarakat saat menggelar reses di daerah masing-masing.

Aida mengatakan bantuan bergambar Puan itu dalam rangka membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Karena masih dalam situasi pandemi dan musibah, Mba Puan dan teman-teman fraksi sepakat reses kali ini dibarengi dengan pembagian beras, kata Aida usai simbolis penyerahan paket sembako di Kantor DPC PDIP Banjarmasin, Jalan Pramuka Rt 12, Nomor 37, Kelurahan Pengambangan , Banjarmasin Timur, Sabtu (25/12).

Aida mengatakan ada 22 lokasi reses yang dicicil digelar dari 25 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022. Setiap lokasi masyarakat akan dibagikan bantuan beras tersebut.

Hari pertama perempuan yang duduk di Komisi II DPR RI mendatangi enam lokasi di Banjarmasin.

Sementara Novri juga melakukan hal serupa. Ia menggandeng Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalsel untuk mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat.

Organisasi kepemudaan itu yang nantinya bergerak melakukan penyaluran bantuan berupa sembako ke berbagai wilayah.

Harapan saya, nantinya bantuan dari SKK Migas ini tak hanya dilakukan di masa pandemi. Namun juga dapat berkesinambungan, kalau bisa tiap tahun, tutur anggota Komisi VII DPR RI.

Terkait titik penyaluran bantuan, Novri mengaku menyerahkannya kepada pihak GMNI Kalimantan Selatan yang akan membaginya ke titik-titik tertentu di sejumlah kabupaten/kota.

Kami juga akan terus memperjuangkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, tak hanya di masa pandemi saja, tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua GMNI Kalimantan Selatan, Lutfi Rahman menuturkan bahwa penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai dari Kota Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan ke wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Kalau untuk tahap pertama hari ini, kami bagikan kepada warga di Kelurahan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, jelas Lutfi.

Penyaluran bantuan diprediksi akan rampung pada Selasa depan, mengingat kondisi masing-masing wilayah yang akan didatangi.

Ini juga merupakan komitmen kita untuk terus berjuang bersama pemerintah, pungkasnya.

Sebelumnya Anggota Fraksi PDIP DPR RI diwajibkan membagikan sembako kepada warga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Tas sembako yang dibagikan anggota F-PDIP DPR RI itu diwajibkan bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.
Anggota F-PDIP DPR, Hendrawan Supratikno, menjelaskan soal wajib membagikan sembako kepada warga. Tas sembako yang dibagikan wajib bergambar Puan Maharani dibuat seragam.

Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR/Pembina Fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan, kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (23/12).

Artikel Asli