Singapura Tak Ingin Cari Kambing Hitam Usai Dikalahkan Timnas Indonesia

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:10
Singapura Tak Ingin Cari Kambing Hitam Usai Dikalahkan Timnas Indonesia

LIMAPAGI - Timnas Singapura menerima dengan lapang dada hasil pertandingan leg kedua Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia, di Stadion Nasional, Sabtu, 25 Desember 2021.

Tim berjuluk The Lions itu harus tunduk 4-2 dari skuad Garuda. Dua gol mereka dibuat oleh Song Ui-young pada menit ke-45+4 dan Shahdan Sulaiman (74').

Sementara gol Timnas Indonesia dicetak Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), gol bunur diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-105+2. Kendati demikian, Singapura tidak ingin mencari alasan dari kekalahan mereka.

"Kami harus menerimanya, itulah sepak bola. Meski sulit untuk diterima, kita harus menerimanya," ujar pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida di laman resmi FAS .

Hal senada juga diunkapkan penggawa Singapura, Shahdan. Dia mengatakan bahwa seluruh timnya tidak akan mencari kambing hitam dari hasil tersebut.

"Kami tidak dapat mengontrol keputusan wasit tetapi kami para pemain dapat melanjutkan pertarungan dengan apa pun yang kami miliki," ungkapnya.

"Kami terus saling memotivasi di lapangan. Terlepas dari kekurangan jumlah pemain, kami memberikan seluruh hati dan jiwa kami di lapangan," Shahdan menuturkan.

Seperti diketahui, tiga pemain Singapura mendapatkan kartu merah di laga tersebut. Mereka adalah, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan Hassan Sunny (kiper).

Hal itu membuat mereka harus bertanding dengan delapan orang pemain. Namun, mereka sudah melupakan apa yang terjadi dalam pertandingan itu.

Artikel Asli