BMKG: Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Ringan

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:54
BMKG: Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Ringan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman www.bmkg.go.id menyebutkan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Ahad(26/12). Menurut data BMKG yang dikutip di Jakarta, wilayah yang akan mengalami hujan dengan intensitas ringan itu adalah Kota Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Kendari dan Manado.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang juga diperkirakan hadir di sejumlah wilayah, seperti DI Yogyakarta, Mataram juga Makassar. Terdapat pula, wilayah yang diimbau BMKG untuk mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas lebat disertai dengan petir dan kilat, yakni Kota Bandung, Banjarmasin dan Kupang.

Lebih lanjut BMKG juga menjelaskan, terdapat wilayah yang memiliki potensi cuaca berawan, seperti Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Jambi, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Palembang dan Mamuju. Sedangkan wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan adalahDKI Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Padang dan Medan.

Hanya Banda Aceh dan Tarakan yang diprakirakan mengalami cuaca cerah pada hari ini. Dalam laman itu, BMKG mengatakan tinggi suhu di kota-kota besar itu berkisar antara 18 sampai 33 derajat Celcius, sedangkan tingkat kelembaban berkisar antara 60 hingga 100 persen.

Artikel Asli