2 Satker dan 1 Polres Raih WBK, Kapolda NTB: Kita Bisa Sejajar dengan Polda Lain

Nasional | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 09:50
2 Satker dan 1 Polres Raih WBK, Kapolda NTB: Kita Bisa Sejajar dengan Polda Lain

JAKARTA - Dua Satuan Kerja (Satker) dan 1 Polres di Polda NTB mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengungkapkan bahwa, predikat tersebut diraih berkat adanya kerja sama tim dan jajarannya. Iqbal yang akan menjadi Kapolda Riau itupun menyapaikan apresiasinya.

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB, Ini adalah kerjasama tim," kata Iqbal kepada awak media, Jakarta, Minggu (26/12/2021).

Iqbal juga memberikan penghargaan kepada Satker dan personel Polda NTB serta warga masyarakat yang berprestasi selama dia menjabat sebagai Kapolda di NTB.

Berikutnya 10 penghargaan lagi diberikan kepada Personel Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari Kapolri atas kinerjanya, serta yang berjasa dalam program Polda NTB.

Predikat WBK yang diraih Satker dan Polres di Polda NTB, dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa, dan menjadi sebuah kebanggan disetiap institusi yang meraih predikat itu.

Menurut Iqbal, Gelar WBK yang diraih oleh Satker dan Polres jajarannya, membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Polda NTB secara umum.

"Ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi kepolisian negara republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapolda di NTB ini. Tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain," ujar Iqbal.

Artikel Asli