Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Diuntungkan Keputusan Wasit

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 08:10
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Diuntungkan Keputusan Wasit

LIMAPAGI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kepemimpinan wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2021 Sabtu, 25 Desember 2021 sangat baik.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu mengapresiasi kinerja wasit, Qasim Matar Ali Al Hatmi yang memimpin pertandingan. Dia merasa segala keputusan yang diambil Qasim sudah tepat.

Bahkan, Shin Tae-yong menganggap kepemimpinan Qasim lebih baik dari wasit leg pertama. Oleh karenanya, dia puas dengan kinerja Qasim.

"Saya melihat hari ini wasit melakukan hal yang benar, termasuk memberikan kartu kuning dan merah kepada lawan," ujar Shin Tae-yong.

"Keputusan itu menguntungkan bagi kami Timnas Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong merasa dirugikan dengan keputusan wasit pada leg pertama. Sebab, Timnas Indonesia seharusnya mendapatkan penalti.

Akan tetapi, wasit Kim Hee Gon tidak melakukan hal tersebut. Oleh karenanya, Shin Tae-yong menilai Hee Gon keliru memberi tendangan bebas kepada Timnas Indonesia.

"Saya baru menonton tayangan ulang leg pertama itu ketika tiba di hotel. Dan menurut saya, itu memang seharusnya penalti," ungkapnya.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF usai menundukan Singapura 4-2. Ini kali keenam skuad Garuda melaju ke partai puncak.

Artikel Asli