Repotkan Timnas Indonesia, Pelatih Singapura Bangga dengan Perjuangan Skuadnya

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:10
Repotkan Timnas Indonesia, Pelatih Singapura Bangga dengan Perjuangan Skuadnya

LIMAPAGI - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida mengaku bangga dengan daya juang anak asuhnya dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF melawan Timnas Indonesia, di Stadion Nasional, Sabtu, 25 Desember 2021.

Tim berjuluk The Lions itu memang sukses merepotkan skuad Garuda. Mereka bisa mengejar ketertinggalan bahkan membalikan keadaan walaupun bertanding dengan delapan pemain.

Hal itu terjadi setelah Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan Hassan Sunny (kiper) diganjar kartu merah. Namun, mereka tidak mengendurkan seranngan.

Singapura sampai-sampai memaksa tim Merah Putih melakoni babak tambahan. Kendati demikian, mereka gagal menahan laju Timnas Indonesia setelah ditunduk dengan skor 4-2.

"Hari ini tim saya memiliki penampilan yang bagus, dan saya sangat bangga dengan semua pemain saya," ujar Yoshida di laman resmi FAS.

Pelatih asal Jepang itu mengaku terkesan dengan semangat yang ditunjukan skuadnya. Bahkan dia menyebut Singapura tidak menyerah sampai laga usai.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, tetapi saya tergerak oleh semangat juang mereka, semangat Singapura di mana mereka tidak menyerah bahkan ketika kami akhirnya bermain hanya dengan delapan pemain," katanya.

"Dan itu adalah yang harus kami tunjukan kepada para penggemar dan semua pemain muda," tutup Yoshida.

Artikel Asli