Indonesia Melaju ke Final Piala AFF, Pemuda Perindo: Selamat, Luar Biasa, Ukir Sejarah!

Nasional | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 07:10
Indonesia Melaju ke Final Piala AFF, Pemuda Perindo: Selamat, Luar Biasa, Ukir Sejarah!

JAKARTA - Timnas Indonesia akhirnya melaju ke final setelah menundukkan Timnas Singapura 4-2 di leg ke 2 Piala AFF di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Kemenangan Tim Garuda melalui perpanjangan waktu atas The Lions mendapat sambutan meriah dari Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra. "Yang pertama kita apresiasi adalah semangat pemain-pemain timnas kita," kata Effendy.

Effendy menjelaskan hasil manis yang dipersembahkan Timnas Indonesia ini merupakan buah dari spirit membara dan mental baja yang dimiliki para pemain Indonesia yang tak henti mencoba menjebol gawang Singapura dari segala arah yang dijaga kiper Hassan Sunny. "Semangat juang mereka luar biasa," ungkapnya.

Effendy berharap kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Singapura terus dipertahankan dan mampu merebut Piala AFF setelah nantinya Tim Garuda akan menghadapi pemenang antara Thailand versus Vietnam di final. "Tentu kita ingin semangat ini terus bertahan sampai final nanti. Kita berharap Timnas Indonesia mengukir sejarah untuk pertama kalinya dengan mengangkat Piala AFF," tegas Effendy.

Langkah Timnas Indonesia melaju ke final menaklukkan Singapura penuh perjuangan keras yang tak mudah. Timnas Indonesia akhirnya mampu membuktikan diri sebagai pasukan Garuda muda yang pantas melaju ke final setelah menundukkan Timnas Singapura dengan skor 4-2.

Keempat gol Timnas Indonesia masing-masing dilesatkan Ezra Walian (12'), Pratama Arhan (87'), Irfan Jaya (91') dan Egy Maulana Vikri (105'). Adapun, dua gol Singapura dicetak Song Ui-young (45') dan Sulaiman (74'). Sementara itu, 3 pemain Singapura harus dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah saat kontra panas melawan Timnas Indonesia.

Artikel Asli