Shin Tae-yong Sebut Laga Melawan Singapura Seperti Neraka dan Surga

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:41
Shin Tae-yong Sebut Laga Melawan Singapura Seperti Neraka dan Surga

LIMAPAGI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut pertandingan semifininal leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura di Stadion Nasional, Sabtu, 25 Desember 2021 seperti neraka dan surga.

Hal itu dia lontarkan karena duel krusial tersebut dipenuhi banyak drama. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tegang dengan segala kejadian yang ada di lapangan.

"Kedua tim berjuang sangat keras, namun kami tidak fokus untuk set-pice jadi laga ini seperti neraka dan surga bagi kami," ujar Shin Tae-yong di laman resmi AFF .

"Kami adalah tim yang relatif muda dari Singapura dan kami memiliki keuntungan dengan hal tersebut," lanjutnya.

"Kami juga perlu belajar bermain dengan tenang sehingga kami harus meningkatkan hal tersebut setelah pertandingan ini," pungkasnya.

Timnas Indonesia memang mampu mememangi pertandingan tersebut dengan skor 4-2. Namun, Evan Dimas dan kawan-kawan terlihat kesulitan untuk menundukan tuan rumah.

Padahal, tim Merah Putih diunggulkan dalam jumlah pemain. Sebanyak tiga penggawa The Lions harus menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran.

Akan tetapi pertandingan harus dilanjutan ke babak tambahan. Beruntung dua gol tercipta untuk Indonesia di babak itu sehingga Merah Putih bisa meraih kemenangan dan melenggang ke babak final

Artikel Asli