Ketum PSSI Lihat Perjuangan Timnas Indonesia: Jantung Saya Mau Copot

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 06:05
Ketum PSSI Lihat Perjuangan Timnas Indonesia: Jantung Saya Mau Copot

LIMAPAGI - Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 lewat pertandingan dramatis selama 120 menit. Bermain di National Stadium, Sabtu, 25 Desember 2021 malam WIB, Indonesia mengalahkan tuan rumah Singapura 4-2 (agregat 5-3).

Empat gol dari Indonesia dicetak oleh, Ezra Walian (12'), Pratama Arhan (87'), Shawal Anuar (91' gol bunuh diri) dan Egy Maulana Vikri (105+2). Sedangkan Singapura dicetak oleh, Song Ui-young (45+4') dan Shahdan Sulaiman (74').

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bersyukur Skuad Garuda bisa lolos ke laga puncak Piala AFF. Iriawan mengucapkan terimakasih atas perjuangan pemain Indonesia.

"Alhamdullillah final. Terimkasih atas perjuangan kalian di atas lapangan. Terimakasih juga doa dan dukungan yang selalu disuarakan," tulis Iriawan di akun Instagramnya.

Iriawan mengaku, juga turut deg-degan saat menyaksikan leg kedua semifinal tersebut. Apalagi Indonesia dan Singapura bermain imbang 2-2 di waktu normal.

"Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti. Paten penyelamatan Nadeo Arga Winata. Seru dan menegangkan. Skor saling susul. Selamat bagi semua pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini," tambahnya.

"Pesan saya. Tuntaskan dua laga di babak final dengan kemenangan. Thailand atau Vietnam lawan kita di final tidak ada masalah. Yang penting tetap fokus dan jangan lengah, kita pasti bisa," jelasnya.

Ini adalah kali keenam Indonesia masuk ke final setelah sebelumnya pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Namun Indonesia belum pernah sekalipun merasakan juara Piala AFF.

"Kita terakhir menjadi kampiun di ASEAN pada 1991. Itu pun pada pentas SEA Games. Dengan materi pemain dan pelatih yang mumpuni, saatnya kita menjadi yang terbaik," katanya.

Di pertandingan final Indonesia masih menunggu pemenang dari Thailand vs Vietnam di mana leg kedua baru dimainkan, Minggu, 26 Desember 2021. Laga final akan dimainkan pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Artikel Asli