Steven Gerrard Tak Bisa Pimpin Dua Laga karena Positif Covid-19

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 02:05
Steven Gerrard Tak Bisa Pimpin Dua Laga karena Positif Covid-19

JawaPos.com Manajer Aston Villa Steven Gerrard akan melewatkan dua pertandingan Liga Premier yang bakal dijalani timnya setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kondisi tersebut diumumkan klub Inggris itu dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara , Minggu (26/12).

Pelatih berusia 41 tahun yang bergabung dengan klub tersebut bulan lalu itu, akan absen pada laga kandang hari ini (26/12) melawan Chelsea dan pertandingan tandang Selasa (28/12) melawan Leeds United karena harus isolasi mandiri.

Mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris itu membawa Villa meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan liga sejak ditunjuk menggantikan Dean Smith. Villa kini berada di urutan ke-10 dalam klasemen liga dengan mengumpulkan 22 poin dari 17 pertandingan.

Aston Villa bisa memastikan bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard tidak akan bisa menghadiri dua pertandingan Liga Premier berikutnya melawan Chelsea dan Leeds United karena mesti isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19, tulis klub Villa.

Pertandingan Villa melawan tuan rumah Burnley pekan lalu ditunda sekitar dua jam sebelum kickoff karena wabah Covid-19 yang menyerang klub itu. Sebanyak 90 kasus Covid-19 baru terdeteksi menulari para pemain dan staf Liga Premier dalam sepekan terakhir, sementara 13 pertandingan ditunda karena penyakit itu.

Inggris mencatat kasus harian tertinggi sebanyak 122.186 kasus Covid-19 pada Jumat (24/12) di tengah upaya negara itu memerangi lonjakan infeksi yang dipicu varian Omicron.

Sementara itu, laga tandang Crystal Palace di kandang Tottenham pada Boxing Day terpaksa ditunda karena skuad Palace diserang wabah Covid-19. Kedua tim sebelumnya harus mendapati beberapa pertandingan yang juga ditunda.

Spurs menyisakan tiga pertandingan lebih banyak dari kebanyakan tim Liga Inggris setelah laga mereka melawan Burnley, Brighton, dan Leicester juga dimundurkan. Sedangkan Palace tidak bisa menghadapi Watford berdasar jadwal pertandingan Liga Premier sebelumnya.

Football London melaporkan bahwa dua staf pelatih Palace Patrick Vieira dinyatakan positif terpapar Covid-19 sehingga kasus penyakit tersebut di Palace menjadi bertambah. Para pemain Palace menunda perjalanan ke hotelnya pada Hari Natal sebelum menunggu jawaban otoritas Liga Premier. Konfirmasi resmi mengenai penundaan laga belum dipublikasikan.

Kami berharap kami siap (menghadapi Spurs) tetapi ketika Anda melihat jumlah kasus yang meliputi kami, maka kami menjadi khawatir, pelatih Palace Patrick Vieira dalam konferensi pers Jumat (24/12).

Artikel Asli