Tanah Longsor di Desa Jati Bikin Lalin Lahat-Pagaralam Macet Total

Nasional | gatra.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:21
Tanah Longsor di Desa Jati Bikin Lalin Lahat-Pagaralam Macet Total

Palembang, Gatra.com- Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengakibatkan bencana alam tanah longsor di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Jumat (24/12) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, Ansori, mengatakan sebelum bencana alam tersebut, Kabupaten Lahat diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Akibatnya itu longsor terjadi di dua titik sekaligus di Desa Jati itu. Karena longsor juga mengakibatkan jalur lalu lintas Lahat - Pagaralam macet total. Jadi, memakan waktu yang cukup lama untuk membersihkannya, ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/12).

Berdasarkan laporan yang diterimanya dari Kebencanaan Pusdalpos-PB BPBD kabupaten setempat, lanjutnya, saat membersihkannya pun petugas di lapangan sempat menemukan kendala lantaran hujan. Dari bencana tanah longsor di sana tersebut tidak memakan korban jiwa, katanya.

Kini, sambungnya, lokasi kejadian bencana alam pun sudah dibersihkan oleh tim menggunakan sejumlah alat berat yang dikerahkan. Sudah dibersihkan pakai satu unit alat berat BPBD Kabupaten Lahat dan bantuan dua unit alat berat dari PTCandratek, katanya.

Artikel Asli