Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Seluruh Wilayah Kalsel

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:10
Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Seluruh Wilayah Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk cuaca Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (26/12).

Dalam laman resminya dikutip apahabar.com, BMKG mengingatkan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di 13 kabupaten/kota Kalsel.

Tak hanya pada siang/sore hari, potensi hujan disertai petir dan angin kencang juga terjadi di malam/dini hari nanti.

Hanya, potensi hujan pada malam/dini hari nanti terjadi di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Balangan, Tabalong, dan Hulu Sungai Utara.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau kepada warga Kalsel untuk waspada atas potensi tersebut. Terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar rumah.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang/sore hari di hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan. Dan masih berpotensi terjadi pada malam/dinihari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, dan sekitarnya, tulis BMKG, Minggu (26/12).

Terlepas dari itu, cuaca Kalsel pada pagi hari ini di 13 kabupaten/kota nampak cerah berawan.

Di sisi lain, suhu udara Kalsel menurut prakiraan BMKG antara 24-32 derajat celcius. Sementara tingkat kelembapan di kisaran 60-95 persen, sedangkan kecepatan angin bertiup hingga 20 km/jam.

Artikel Asli