Dua Bocah di Pemalang Tersambar Petir Saat Hendak Bermain Bola, Seorang Tewas Satu Kritis

Nasional | radartegal | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 04:40
Dua Bocah di Pemalang Tersambar Petir Saat Hendak Bermain Bola, Seorang Tewas Satu Kritis

Dua bocah di Desa Mereng Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang tersambar petir saat hendak bermain bola di lapangan desa setempat, Sabtu (25/12) sore.

Akibat kejadian itu, seorang korban Hanafi (16) meninggal dunia, sedangkan satu temannya Muhamad Mahrus (16) harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan serius.

Kapolsek Warungpring Iptu Jaeni membenarkan informasi tersebut. Menurutnya peristiwa nahas itu terjadi pukul 15.00 WIB saat turun hujan lebat di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya.

Semula korban bersama teman-temannya sekitar sepuluh orang hendak bermain bola di lapangan. Ketika sudah berada di lapangan, tiba-tiba muncul petir yang langsung menyambar anak-anak tersebut.

"Saat kami datang dua korban sudah tergeletak di rumah warga di dekat lapangan.Kemudian langsung kami bawa RS Mardhatillah Randudongkal dengan mobil bigbon patroli," terangnya.

Namun dari hasil pemeriksaan medis, menurut Kapolsek, salah seorang korban sudah meninggal dunia. Sementara seorang bocah lainnya saat ini masih rawat inap, karena mengalami sesak napas.

Pihak kepolisian pun menghimbau masyarakat lebih berhti-hati dan waspada mengingat saat ini cuaca ekstrem. (sul/zul)

Artikel Asli