Penganiaya Siswa di Medan Ditangkap Saat Berkumpul dengan Rekan-rekan di Cafe

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 01:48
Penganiaya Siswa di Medan Ditangkap Saat Berkumpul dengan Rekan-rekan di Cafe

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN- Polrestabes Medan mengungkap kasus penganiayaan yang dilakukan Wakil Pembina Satgas Cakra Buana PDIP Sumatra Utara berinisial HSM (43) kepada pelajar SMA, inisial FL di Kota Medan. Kapolretabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, pemukulan ini dipicu parkir kendaraan.

Riko Sunarko mengatakan pemukulan HSM terhadap FL terjadi pada Rabu (16/12). Saat itu korban sedang membeli sesuatu di minimarket yang berada di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Saat FL masih di dalam minimarket, mobil tersangka tiba di lokasi kejadian dan menyenggol sepeda motor korban.

Korban lalu meminta tersangka untuk meminggirkan mobilnya namun yang diterima korban justru penganiayaan, kata Riko, Sabtu (25/12).

Riko menjelaskan, alasan tersangka menganiaya FL karena menilai korban tidak sopan saat menyuruhnya menggeser mobilnya. Sehari kemudian, korban kata Riko melapor ke Polrestabes Medan. Kasus itupun diselidiki pihak kepolisian. Dari bukti yang ada polisi akhirnya berhasil menciduk tersangka pada Jumat (24/12).

Tersangka (ditangkap) saat sedang berkumpul dengan rekan-rekannya disalah satu cafe di Johor, ujar Riko. Kapolrestabes mengaku polisi sempat kesulitan melacak identitas tersangka, karena nomor identitas kendaraan pelaku tidak terdaftar di Samsat.

Atas perbuatannya tersangka disangkakan dengan Pasal 80 ayat (1) Jo 76 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pelaku terancam pidana paling singkat 3 tahun dan 6 bulan penjara dan denda Rp 72 juta.

Artikel Asli