Bahar! Dengerin: Saya Tantang Kamu, Duel Aja Deh, Duel!

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 01:30
Bahar! Dengerin: Saya Tantang Kamu, Duel Aja Deh, Duel!

Penceramah kontroversial Bahar bin Smith ditantang untuk berduel satu lawan satu. Tantangan itu datang dari Gus Arya yang menyampaikan hal ini lewat sebuah pendek yang kini tengah viral di media sosial. Video itu kini diunggah ulang oleh banyak pengguna twitter, salah satunya adalah Cintada16.

Kadrun, Bahar ada yg ngajak duel ni, berani kagak, kata akun Cintada16 dalam keterangan video yang diunggah dikutip Jumat (24/12/2021).

Adapun dalam video itu tampak Gus Arya mengajak Bahar bin Smith berduel dengan dirinya.

Bahar, dengerin ini. Saya tantang kamu, duel aja deh, duel! Bagaimana yang malu itu saya atau kamu nanti. Saya pengen lihat, sok-sokan sekali, ujar Gus Arya.

Adapun alasan Gus Arya menantang Bahar berduel lantaran dirinya kesal dengan penceramah asal Manado tersebut yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia lantas menyebut Bahar tak layak dipanggil habib karena perangainya.

Anda tidak layak menyandang gelar habib atau dengan menggunakan emblem agama hanya untuk bikin SARA, bukannya buat persatuan malah memecah belah, tuturnya.

Menurut Gus Arya, pernyataan Habib Bahar dalam ceramahnya yang menuai sorotan publik telah menyakiti banyak perasaan orang. Terlebih, kata Arya, pernyataan Bahar Smith dalam sebuah ceramahnya yang menyindir keras KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman juga telah menyakiti banyak prajurit TNI.

Menyakiti banyak perasaan orang, apalagi menyakiti banyak prajurit TNI, kata Gus Arya. Lantaran telah menyakiti perasaan banyak orang, Gus Arya pun menyebut Habib Bahar bin Smith dengan sebutan bajingan. Bajingan itu (Bahar), kamu itu bajingan!, ujarnya.

Artikel Asli