Asnawi Diduga Provokasi Pemain Singapura, Bagaimana Kronologinya?

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 00:02
Asnawi Diduga Provokasi Pemain Singapura, Bagaimana Kronologinya?

LIMAPAGI - Tim nasional (Timnas) Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 di leg kedua semifinal yang berlangsung pada Sabtu, 25 Desember 2021. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia lolos dengan agregat 5-3 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2.

Namun, kemenangan ini diwarnai sejumlah kejadian menarik nan kontroversial. Sebut saja tiga kartu merah yang didapat pemain Timnas Singapura.

Lalu ada lagi aksi kapten Skuad Garuda, Asnawi Mangkualam. Dia diduga melakukan provokasi terhadap pemain Singapura jelang akhir babak kedua.

Saat itu, dia tampak menghampiri Faris Ramli setelah pemain Singapura itu gagal mengeksekusi penalti di menit ke-91. Bola hasil tendangan Faris berhasil ditepis kiper Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata.

Entah apa yang disampaikan Asnawi kepada Faris. Namun, aksi itu mematik amarah salah seorang pemain Singapura yang melihat aksinya.

Beruntung, perselisihan itu tak berlanjut panjang. Pertandingan terus dilanjutkan dengan kedudukan 2-2 di waktu normal.

Pada babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menambah dua gol, salah satunya dicetak Egy Maulana Vikri. Laga pun berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Timnas Indonesia.

Artikel Asli