Loading...
Loading…
Jelang Nataru, Dishub Kapuas Perketat Pengawasan Feri Penyebarangan

Jelang Nataru, Dishub Kapuas Perketat Pengawasan Feri Penyebarangan

Nasional | apahabar.com | Jumat, 24 Desember 2021 - 14:26

apahabar.com, KUALA KAPUAS Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas, Kalteng, tingkatkan pengawasan angkutan sungai, danau dan feri penyeberangan.

Khusus feri penyebarangan, Dishub Kapuas melakukan pengawasan di 7 titik lokasi, mulai dari pelabuhan Mandomai hingga feri penyebarangan ke dalam Kota Kapuas.

Jadi, dalam rangka Nataru ada 7 titik feri yang kami lakukan pengawasan, kata Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Vitrianson di Kuala Kapuas, Jumat (24/12).

Vitrianson bilang Dishub Kapuas juga telah merekomendasikan kepada para pengusaha feri penyebarangan dan kapal untuk memenuhi kewajibannya dalam rangka keselamatan baik di sungai dan danau.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas itu berharap dengan pengawasan yang mereka lakukan, keselamatan berlalulintas di sungai dalam rangka Nataru dapat dimaksimalkan.

Sedangkat untuk darat, kami telah berkoordinasi dengan pihak Polres Kapuas. Ada 4 titik posko yang akan kami tempati bersama mereka dan OPD lainnya, ujar Vitrianson.

Untuk sarana darat kami juga punya 2 mobil dan dan 4 sepeda motor. Sedangkan untuk sungai kita punya 1 unit speedboat dan beberapa life jaket serta alat keselamatan lainnya, pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik