Loading...
Loading…
Grab Bekukan Akun Sopir Taksi Online yang Aniaya Penumpang Wanita

Grab Bekukan Akun Sopir Taksi Online yang Aniaya Penumpang Wanita

Nasional | okezone | Jumat, 24 Desember 2021 - 14:05

JAKARTA - Pihak Grab Indonesia menyesalkan penganiayaan yang dilakukan sopir taksi online yang merupakan mitranya kepada penumpang bernisial NT (25) di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Saat ini akun sang sopir sudah dibekukan.

"Grab turut prihatin dan sangat menyesalkan terjadinya insiden ini. Laporan ini tengah ditindaklanjuti oleh tim kami di mana akun mitra pengemudi terlapor sudah dibekukan," kata Humas Grab Indonesia Dewi Nuraini melalui pesan tertulis kepada MNC Portal, Jumat (24/12/2021).

Dewi mengatakan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan investigasi lebih lanjut sesuai standar prosedur dan kode etik perusahaan. Penyusunan standar prosedur dan kode etik ini telah dikonsultasikan dengan institusi berwenang.

Di samping itu, pihaknya juga telah menawarkan penggantian biaya pengobatan penumpang dan pendampingan penumpang berupa penawaran bantuan untuk memproses laporan insiden kepada pihak yang berwajib dan telah menawarkan konseling psikososial untuk pemulihan.

"Grab tidak mentolerir kekerasan dalam bentuk apapun, dan akan menindak tegas mitra yang terbukti terlibat dalam aksi kekerasan, termasuk memberikan sanksi berupa pemutusan kemitraan dan mengambil langkah hukum jika diperlukan," pungkasnya.

Sebelumnya, Seorang wanita berinisial NT (25) mengalami kejadian tak mengenakan dari seorang driver taksi online di kawasan Tambora, Jakarta Barat. NT ditampar dan ditendang hingga membuatnya mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 23 Desember pukul 02.00 WIB, saat NT dan kakaknya pulang dari pesta ulang tahun temannya dengan menggunakan jasa taksi online (grab).

"Memang di mobil itu saya memang agak naik gitu (pengen muntah) saya udah bilang sama abang grabnya, mas saya boleh minggir dulu engga, tapi mas grabnya itu engga ladenin," kata NT saat dikonfirmasi.

Original Source

Topik Menarik