Loading...
Loading…
M Nuh Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Yahya Cholil Staquf Jadi Ketum PBNU

M Nuh Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Yahya Cholil Staquf Jadi Ketum PBNU

Nasional | limapagi.id | Jumat, 24 Desember 2021 - 11:19

LIMAPAGI - Pimpinan Sidang Pemilihan Ketua Umum PBNU pada Muktamar ke-34 NU, Mohammad Nuh mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua PBNU periode 2021-2026.

"Selamat kepada Gus Yahya, semoga masa depan NU lebih baik lagi, lebih baik lagi," kata M Nuh dengan suara terbata-terbata.

Ketua Dewan Pers ini mengaku terharu dan bahagia karena Muktamar berjalan dengan lancar dan sejuk. Tak lupa, dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KH Said Aqil atas kontribusinya selama menjabat sebagai Ketum PBNU.

"Terima kasih Kiai Said, mudah-mudahan dapat menjadi tauladan bagi kita semua atas semua kontribusinya selama menjadi Ketua PBNU," ujar M. Nuh.


Yahya Cholil Staquf terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Perolehan suara Yahya lebih unggul dari Said Aqil Siraj.

Keputusan ini diambil usai lebih dari 550 peserta Muktamar ke-34 NU yang memiliki hak suara memilih kandidat ketum dengan cara voting di Universitas Lampung, Jumat, 24 Desember 2021.

Yahya memperoleh suara sebanyak 337. Sementara Said hanya memperoleh 210. Kemudian, ada satu kertas suara yang tak sah.

Sebagai informasi, Yahya dan Said telah memenuhi syarat sebagai calon ketum PBNU 2021-2026. Pada pemilihan putaran pertama, keduanya mendapatkan lebih dari 99 suara.

Aturan Muktamar ke-34 NU mengatur bahwa yang mendapatkan lebih dari 99 suara, berhak menjadi calon ketum.

Original Source

Topik Menarik