Loading...
Loading…
3 Atlet Silat Universitas BSI Raih Medali di Bandung Lautan Api Championship 3

3 Atlet Silat Universitas BSI Raih Medali di Bandung Lautan Api Championship 3

Nasional | republika | Jumat, 24 Desember 2021 - 11:46

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3 merupakan salah satu turnamen pencak silat terbesar di tanah air sejak pandemi Covid-19. Bertempat di GOR Futsal ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, kegiatan ini sukses dilaksanakan pada Senin dan Selasa, 20 hingga 21 Desember 2021.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menurunkan tiga atlet silat terbaiknya, guna mengikuti turnamen tersebut. Yuliana Bella, turun di kelas TGR kategori Tunggal Putri Tangan Kosong, Dika Nugraha dan Ela Nurlela diturunkan dikelas tanding kategori mahasiswa. Yuliana berhasil meraih medali perak sedangkan Ela Nurlela dan Dika Nugraha harus puas dengan torehan medali perunggu.

Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa meraih medali perak dalam kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3. Akhirnya setelah melewati proses latihan dari waktu ke waktu yang lumayan melelahkan, hingga saat ini membuahkan hasil. Semua ini berkat doa dan dukungan orang tua, Universitas BSI dan semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan. Intinya jangan pernah berhenti untuk berjuang, ujar Yuliana dalam rilis yang diterima, Kamis (23/12).

Pada kesempatan yang sama, Ela Nurlela dan Dika Nugraha pun bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya. Menurut Ela, medali perunggu yang diraihnya ini, menjadi cambuk untuk memotivasi, agar terus semangat meraih prestasi dalam kejuaraan pencak silat dan bisa menukarnya dengan medali emas.

Meskipun belum mendapatkan medali emas, medali perunggu ini membuat saya tidak putus asa dan terus berusaha menjadi lebih baik lagi dan berlatih secara maksimal hingga membuahkan medali emas pada kejuaraan yang lain, ujar Dika.

Miftah Farid Adiwisastra, selaku koordinator bidang kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh ketiga mahasiswa tersebut.

Kami bangga atas perolehan prestasi ketiga mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan sangat berterima kasih atas usahanya, bisa mengharumkan nama Universitas BSI. Kami selalu mendukung para atlet Universitas BSI untuk terus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan lainnya, kata Miftah.

Original Source

Topik Menarik