Loading...
Loading…
Kunjungi Pasar Pa`baeng-Baeng, RPG Minta Pemprov Sulsel Gelar Operasi Pasar

Kunjungi Pasar Pa`baeng-Baeng, RPG Minta Pemprov Sulsel Gelar Operasi Pasar

Nasional | bukamatanews | Jumat, 24 Desember 2021 - 11:00

MAKASSAR, BUKAMATA - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Pasar Tradisional Pa\'baeng-baeng Kota Makassar, Jumat (24/12/2021).

Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) yang ikut dalam kegiatan tersebut menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga daya beli masyarakat dalam rangka menghadapi dua hari besar ini.

Dalam pemantauan, RPG menyebut, beberapa komoditas barang mengalami kenaikan harga. "Ada beberapa barang yang naik, seperti telur, cabe dan minyak goreng. Telur itu di kisaran 48 ribu dan cabe 90 ribu per-kilo," ungkap RPG.

Untuk itu, menurut Politisi PDI Perjuangan ini, pihaknya meminta agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan untuk dapat melakukan operasi pasar murah. "Tadi kami sudah tanyakan ke Pak Gubernur, akan langsung ditindaklanjuti dengan operasi pasar," katanya.

Selain itu, lanjut RPG, dalam kunjungan yang juga dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Nana Sujana itu, Polda Sulawesi Selatan juga akan menurunkan Satgas untuk memantau harga komoditas di pasaran.

"Memang dipahami, dalam situasi ini kenaikan harga itu memang biasa terjadi, lantaran supply dan demand yang tidak seimbang. Banyak permintaan tetapi ketersediaan barang itu sedikit," kata RPG.

Beberapa komoditas, kata RPG, juga sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca ekstrem yang melanda Sulawesi Selatan dalam beberapa waktu terakhir. "Kita berharap, dengan adanya intervensi dari Pemprov Sulsel, hal ini bisa diatasi. Terlebih, Bulog juga sudah melakukan operasi pasar yang juga sudah kita tinjau pelaksanaannya," terangnya.

Kunjungan di Pasar Pa\'baeng-baeng ini, diikuti oleh unsur Forkompida Sulawesi Selatan, yaitu Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Nana Sujana, serta sejumlah anggota DPRD Sulsel, diantaranya Rudy Pieter Goni dan Risfayati Muin.

Original Source

Topik Menarik

{