Loading...
Loading…
Tak Pernah Diperbaiki, Jalan di Wadu Kopa Bima Hancur

Tak Pernah Diperbaiki, Jalan di Wadu Kopa Bima Hancur

Nasional | lombokpost | Jumat, 24 Desember 2021 - 08:50

BIMA -Ruas jalan di Desa Wadu Kopa, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, hancur. Kerusakan terparah mulai memasuki kawasan permukiman warga. Di sejumlah titik sudah tidak terlihat lagi aspal.

Pemandangan aspal berlubang terlihat sepanjang jalan yang melintasi permukiman warga. Sudah lama rusak. Sudah bertahun-tahun, kata salah seorang warga Wadu Kopa Kuran Manjaya, Kamis (23/12).

Dari pintu masuk hingga ujung permukiman warga, hampir separu jalan sudah belubang. Kondisi ini sangat menyulitkan dan membahayakan pengendara. Apalagi saat kendaraan berpapasan. Kalau tidak hati-hati, bisa kecelakaan, bebernya.

Sejak kali pertama diaspal, jalan ini belum pernah diperbaiki. Kalau pun ada, perbaikan jalan tidak sampai di permukiman warga. Kami tidak tahu kapan akan diperbaiki, ungkapnya.

Kepala Desa Wadu Kopa Budiman mengatakan kondisi jalan rusak ini dikeluhkan warga. Mereka meminta jalan segera diperbaiki. Memang jalan ini sudah bertahun-tahun rusak. Lubangnya ada dimana-mana, kata dia.

Jalan ini menjadi kewenangan daerah. Dia berharap kondisi jalan ini menjadi atensi pemerintah agar diaspal. Terlebih lagi, jalan ini menjadi penghubung Kecamatan Soromandi dan Donggo. Kalau tidak segera diaspal, kerusakannya tambah parah, harapnya. (jlo/r8)

Original Source

Topik Menarik

{