Loading...
Loading…
Penjualan Meroket, Pernak-Pernik Natal Mulai Bangkit

Penjualan Meroket, Pernak-Pernik Natal Mulai Bangkit

Nasional | radarjogja | Jumat, 24 Desember 2021 - 06:49

RADAR JOGJA Perayaan Natal menjadi momen yang paling ditunggu para penjual pernak-pernik. Meski tahun ini merupakan tahun kedua perayaan Natal di tengah pandemi, namun ada secercah harapan. Angka penjualan mulai merangkan naik.

Hal ini dirasakan langsung oleh salah satu pemilik toko Jeje Flower, Jessica. Upaya promosi yang dia lakukan sejak bulan Oktober lalu mendapat respon baik dari masyarakat. Jessica mengaku pesanan pernak-pernik natal terus berdatangan hingga hari ini.

Dari Oktober itu antusiasnya udah tinggi, puncaknya November, kemudian Desember awal juga masih. Jadi untuk antusiasmenya lebih tinggi dibanding tahun lalu. Permintaan naik 80 sampai 90 persen dan saat ini sudah ratusan pernak-pernik natal terjual, jelas Jessica, Kamis (23/12).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini mengalami kenaikan penjualan yang sangat signifikan. Bahkan pada tahun ini Jessica mengaku mampu meraup keuntungan ratusan juta dari hasil penjualan pernak-pernik khusus edisi Natal saja.

Jenis pernak-pernik natal milik Jessica bervariasi. Mulai dari pohon Natal mini dengan berbagai desain, christmast wreath , chrismast dome , dan christmast garland . Semuanya dibanderol dengan harga bervariasi dari Rp 70 ribu hingga jutaan rupiah.

Pohon natal mini jadi yang paling laris. Bahkan sejak Oktober sudah banyak yang beli. Terus kita keluarin beberapa desain ternyata banyak yang minat. Selain pohon natal ada juga wreath yang paling laris, kata Jessica. (co1/dwi)

Original Source

Topik Menarik